Kapolda Lantik 332 Siswa SPN Jayapura jadi Brigpol

Suasana pelantikan sisa SPN Jayapura menjadi Brigpol
Suasana pelantikan sisa SPN Jayapura menjadi Brigpol

JAYAPURA (PB) : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Paulus Waterpauw, bertempat di Lapangan Rastra Samara Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Jayapura, Selasa (07/03/2017) pagi, secara resmi melantik 332 siswa polisi menjadi Brigadir Polisi (Brigpol).
Pelantikan diawali upacara yang dipimpin komandan upacara AKB Made Budi Dharma.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Papua, upacara yang diselenggarakan secara serentak pada hari ini adalah momentum penting. Menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian program kegiatan pendidikan pembentukan Brigadir Polri TA. 2016 – 2017, yang telah diselenggarakan selama 7 bulan, di sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas dan 29 SPN Polda jajaran.
Di era demokratisasi dan globalisasi yg terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada iksistensi Indonesia sbg negara yg berdaulat. Demikian pula bagi institusi polri dalam peranya sbgai alat negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Perkembangan gangguan keamanan serta kemunculan berbagai jenis kejahatan berdimensi baru, menjadi tantangan tugas Polri kedepan khususnya dlm melaksanakan tugas pokok Polri dlm menegakkan hukum, memelihara Kamtibmas, serta sbg pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Setelah pelantikan ini, para Brigadir remaja akan di tempatkan untuk melaksanakan tugas baik di tingkat markas besar maupun kewilayahan. Hal ini tentunya memerlukan keuletan, ketabahan, kejujuran dan kerelaan saudara, untuk bekerja lebih keras dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ketangguhan dan keikhlasan, untuk dapat berdiri di jajaran terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan menjadi etalase dan cerminan layanan Polri secara keseluruhan.
Kapolda Irjen Waterpauw juga menekankan kepada seluruh Brigadir Remaja Polri, menjaga dan meningkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam pelaksanaan tugas yg saudara emban, jadikan pelaksanaan tugas saudara selaku anggota Polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan yang maha esa. Jadilah insan bhayangkara yang selalu menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan tugas dengan sungguh sungguh jujur, ikhlas penuh semangat dan tanggung jawab. Hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan diri dan organisasi Polri. Pahami, hayati dan amalkan selalu nilai-nilai luhur yang terkandung dalam tribrata dan catur prasetya, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan bhayangkara dalam melaksanaan tugas sehari-hari. Terapkan pola hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hidonisme. Jadilah panutan dan tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang mencegah berbagai potensi gangguan Kamtibmas, agar semakin memperkuat citra positif polri di mata masyarakat. Jalin sinergi dengan seluruh elemen bangsa, agar memiliki kesamaan visi dan tujuan dalam menciptakan, memelihara serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Selain itu, Kapolda Waterpauw juga memberi apresiasi kepada seluruh Brigadir Remaja, selama pelaksanaan upacara tidak ada yang tumbang, semangat luar biasa para calon polri yang baru saja dilantik telah menunjukan bahwa mereka benar-benar siap melaksanakan tugas dan mengabdi bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.
“Mudah-mudahan ini memberikan tanda dalam melaksanakan tugas polri kedepan,” kata dia. (Admin)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *