Maria Bano: Bantuan Mobil Minimalisir Biaya Korban Kekerasan  

 

Sekda Papua Hery Dosinaen menyerahkan bantuan mobil pemerintah pusat  kepada Kepala BP3AKB Kabupaten Jayapura Maria Bano,  beberapa waktu lalu, di Jayapura.
Sekda Papua Hery Dosinaen menyerahkan bantuan mobil pemerintah pusat kepada Kepala BP3AKB Kabupaten Jayapura Maria Bano, beberapa waktu lalu, di Jayapura.

JAYAPURA (PB) : Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Jayapura Maria Bano, menuturkan, bantuan  1 Unit mobil  dari Kementerian PPA cukup membantu mereka mengurangi pembiayaan korban kekerasan.

“Ya, selama ini pihaknya sering mengeluarkan biaya pribadi untuk membantu korban kekerasan, baik ketika diantar ke rumah sakit dan lain sebagainya,” ujar  Maria Bano di Jayapura, Rabu (15/3).

Ia  mengatakan, melalui bantuan mobil perlindungan ini dapat mengurangi biaya pribadi dikeluarkan dan dapat menjangkau tempat-tempat yang dituju dengan lebih mudah.

Sebagaimana biasanya, lanjutnya, koban yang mengalami kekersan fisik atau psikis, ketika datang melapor ke pihaknya. Selanjutnya dibawa  ke RSU Jiwa Abepura.

Karenanya,  katanya, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PPA dan Dinas PPA Provinsi Papua, yang telah memberikan bantuan mobil ini.

Sekedar diketahui,  kasus kekerasan terhadap perempuan  dan anak di Kabupaten Jayapura tergolong tinggi, yakni   16 kasus dari empat jenis kekerasan yang ada terhadap perempuan selama 2016.(Admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.