Masyarakat Papua Diajak Tanam Jagung

Bambang Darmawan
Bambang Darmawan

JAYAPURA (PB) : Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang Darmawan, MM mengajak  masyarakat di provinsi Papua mengembangkan tanaman jagung, karena dapat meningkatkan pendapatan petani sekaligus memperbaiki kebun  warga,    yang  selama ini tak terurus.

“Masyarakat  bisa mengembangkan jagung diareal perkebunan, dimana bisa menanam jagung dibawah pohon,  di tanaman cengkeh. Dengan menanam jagung  bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Bambang yang juga didampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua Ir. John Nahumuri usai pembukaan   Rapat Kerja Teknis Dalam  Rangka Koordinasi dan Konsultasi Pembangunan  Perkebunan Se-Provinsi Papua di Fave Hotel, Jayapura, Selasa (14/3/2017).

Ia menuturkan, Menteri Pertanian  menjanjikan akan  mensupport dan memberikan benih dan pupuk untuk mengembangkan jagung.

“Berapapun usulan dari Bupati/Walikota. Oleh karena itu,  berlomba-lombalah untuk menyampaikan usulan dalam satu dua minggu kedepan untuk persiapan penanaman jagung tahun 2017 ini,” katanya.

Selain itu, menurut Bambang, pihaknya juga mengharapkan Kepala Dinas  Perkebunan Provinsi dan Kabupaten/Kota,   membantu  memfasilitasi agar warga  memperoleh pinjaman perbankan ataupun dukungan dari swasta. (Admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *