Sulit Akses Internet, Pusdatin Serius Tangani Wilayah Timur Indonesia

Johno Supriyanto
Johno Supriyanto

BANDUNG (PB) : Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Kapusdatin) Kemenkumham RI, Johno Supriyanto mengatakan, para pemuda dijajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang tersebar di seluruh Kanwil, harus diberikan motivasi agar lebih profesional. Tak hanya itu, remunerasi akan ditingkatkan.

“Jadi ke depan tidak main-main, jika tidak kita akan ketinggalan dengan negara-negara lain,” kata Johno usai menutup kegiatan Peningkatan Kapasitas Admin Website, Admin LPSE dan Operator Video Conference Tahun 2017 di Hotel Savoy Homann, Bandung Jumat (17/3).

Dikatakannya, kedepan teman-teman daerah akan dimotivasi dengan memberikan reward dengan mengajak ke beberapa negara  melihat secara dekat pelaksanaan e-Goverment di negara tersebut. Diantaranya Korea, Jepang, Singapura dan negara-negara lainnya. Hal ini dilakukan agar ASN yang berada di daerah bekerja lebih keras lagi serta memiliki peluang itu.

“Pusdatin  punya prioritas  pertama wilayah timur Indonesia, bukan hanya  masalah jaringan internet tetapi juga pada servernya, hal ini mendorong saya untuk mengumpulkan semua direktur  menyatukan ide, mengolah semua persoalan  di pusdatin kemudian di share ke 33 Kanwil di seluruh Indonesia, “ terangnya

Dirinya juga prihatin kondisi Kanwil daerah yang tak bisa mengikuti progres dari Pusat, jika tidak dilengkapi dengan insfrastruktur yang memadai. Sehingga, pihaknya di Pusdatin berjuang menganggarkan dana untuk menjawab persoalan-persoalan tersebut, agar  tidak ada diskriminasi.

“Saya sudah menyampaikan grand desain untuk 5 tahun ke depan  nanti di setujui atau tidak tergantung pada pimpinan, semua kembali pada niat kita dengan mendukung program  Menteri Hukum dan HAM RI yakni, Reformasi Hukum, E-Gov Pasti nyata,” tegasnya. (admin)

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *