Kembalikan Hak Kesulungan, David Haluk dan Rony Elopere Siap Bangun Jayawijaya

David Haluk-Roni Elopere dan tim saat mendaftar di Partai Gerindra

JAYAPURA (PB) : Pasangan putra asli Lembah Baliem Kabupaten Jayawjaya, David Haluk, M.Dip, Th dan Rony Elopere, S.Ip, M.Kp   terpanggil ingin mengembalikan hak kesulungan orang Baliem sebagai pemimpin yakni Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Keseriusan keduanya ingin mengambil kembali hak kesulungan itu, dibuktikan dengan keyakinan mereka siap maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya periode 2018-2023.

Satu suara mengambil kembali hak kesulungan demi komitmen memajukan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jayawijaya, memang sudah tak bisa ditawar lagi. David Haluk yang juga ketua PAN Jayawijaya dan sang calon Wakil yakni Roni Elopere dari Partai Hanura, langsung mendaftarkn diri di sejumlah partai politik guna mewujudkannya.

Partai Gerindra, NasDem, PPP, Hanura, PAN, PKB dan sejumlah partai lain didatangi guna mendaftarkan diri untuk diusung dalam pesta demokrasi Pilkada Jayawijaya tahun 2018 mendatang.

“Kami anak daerah sudah bersatu  untuk mengambil kembali hak kesulungan kami,” tegas

Ketua  Tim Sukses  sekaligus Ketua DPC PKB Jayawijaya Aziz Lani saat bersama   David Haluk dan Rony Elopere serta Ketua DPC PPP Hamka Yelipele dan Sekretaris DPC PPP Jayawijaya Bachtiar Gafar, S.Si, menyerahkan berkas pendaftaran  pencalonan Bupati dan  Wakil Bupati Jayawijaya Periode 2018-2023 di Partai Nasdem   di Kantor Sekretariat DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kamis (15/6).

David Haluk-Roni Elopere dan tim saat mendaftar di Partai NasDem

Dalam kesempatan itu, Ketua Bappilu  Partai  Nasdem Papua  Jory Lumingkewas menyatakan,  pada prinsipnya partai yang mengusung semangat restorasi tersebut membuka diri kepada semua calon  Bupati dan calon Wakil Bupati yang ingin menggunakan perahu Nasdem pada Pilkada tahun 2018.

“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di Nasdem, untuk maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati,     termasuk  David Haluk dan Rony Elopere,” ungkapnya.

David Haluk menuturkan, pihaknya menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada  DPW Partai Nasdem  Papua yang telah  memberikan kesempatan bagi pihaknya, untuk mendaftar sekaligus mengikuti  tahapan Pilkada Kabupaten Jayawijaya.

“Kami menunggu proses selanjutnya apa  yang perlu  kami jalani kedepan,” terangnya.

Terkait  persiapan untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, ujarnya,  pihaknya bersama  sejumlah pimpinan partai politik koaliasi dan masyarakat pendukung   telah mempersiapkan diri  secara matang,  menuju Pilkada Kabupaten  Jayawijaya.

“Jika  pihak-pihak lain mengklaim sudah  deklarasi calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, tapi  tanpa calon Wakil Bupati.  Kami datang datang kekuatan penuh (full team) bersama sejumlah Ketua Partai Koalisi.  Kami sudah siap maju dan bersaing  dalam  Pilkada Kabupaten Jayawijaya,” ucapnya.

David Haluk-Roni Elopere dan tim saat mendaftar di Partai Golkar

Menurutnya, David Haluk, M.Dip, Th dan Rony Elopere, S.Ip, M.Kp  yang mengusung bersatu Membangun Jayawijaya Dengan Kasih Mandiri dan Sejahtera didukung  partai koaliasi,  yang memiliki  kursi di DPRD Jayawijaya.  Masing-masing  Gerindra 4 Kursi, PKB  3 Kursi, Hanura 2 Kursi, PAN 1 Kursi dan PPP non sit.

“Jadi  kami punya modal 10 Kursi di DPRD Jayawijaya. Tapi jika ada partai  politik yang ingin bergabung, maka  kami bersedia menerimanya,” katanya.

Ia pun mengaku, pihaknya sudah mendaftar ke sejumlah partai politik seperti  Golkar, dan PDIP dan Nasdem. “Beberapa hari kedepan kami akan mendaftar diri di  partai lain,” tandasnya.

Sementara itu, Rony Elopere mengutarakan, pihaknya  mendaftar di  DPW Nasdem Papua sekaligus membawa sejumlah  pimpinan partai  koalisi, agar pimpinan partai lain   yakin  dan  segera bergabung bersama David Haluk, M.Dip, Th dan Rony Elopere, S.Ip, M.Kp.

“Partai-partai lain   tak perlu  ragu bergabung, karena kami mempunyai partai koaliasi   yang cukup membutuhkan 6 Kursi, untuk maju sebagai  Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Tapi  kami malah melebihi kuota yang diberikan,” pungkasnya.

David Haluk-Roni Elopere dan tim saat mendaftar di Partai PPP

Ahmad Litiloly mengatakan,  DPD PAN  Jayawijaya, DPW PAN Papua dan DPP PAN siap memenangkan David Haluk dalam Pilkada Jayawijaya, seperti yang sudah dibuktikan pada beberapa Pilkada sebelumnya, PAN berhasil memenangkan  kader-kadernya di beberapa daerah.

Senada ketua Gerindra Papua, Yanni yang mengapresiasi keinginan mengembalikan hak kesulungan yang digaungkan pasangan David-Roni dan siap memberikan dukungan sesuai mekanisme partai.

“Tentunya, Visi Misi nantinya juga mendukung Visi Misi  Gerindra, yakni menuju Indonesia raya yang makmur dan sejahtera,” imbuhnya.

Wakil Sekretaris  DPD Partai Golkar Papua Ananias Pigai menyatakan, pihaknya bakal mengundang sejumlah calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang  mendaftar di partai berlambang pohon beringin untuk mengikuti salah-satu persyaratan yakni fit and propert test atau uji kelayakan dan kepatuhan.

Optimisme kian ditunjukn Ahmad Litiloly selaku ketua DPD PAN  Jayawijaya, bahwa siap memenangkan David Haluk dalam Pilkada Jayawijaya, seperti yang sudah dibuktikan pada beberapa Pilkada sebelumnya, PAN berhasil memenangkan  kader-kadernya di beberapa daerah. (Acel)

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Satu buah Komentar

  1. Kami harus aspisiasi kepada anak2 putra asli yg mau memimpin kita di kabupan jayawijaya, karna mereka bakal salon jelas d anak2 asli jayawijaya. Bagimana bakal salon lain kawan2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *