Syall For Noken Warnai Kabupaten Jayawijaya

Antusiasme masyarakat saat kehadiran komunitas Syall For Noken di Kabupaten Jayawijaya

WAMENA (PB) : Syall For Noken warnai kabupaten jayawijaya, antusias masyarakat, mulai dari pelajar hingga kalangan orang tua.

Silvester Korwa, selaku ketua komunitas noken Agamua wamena, mengatakan bahwa, selama ini para pecinta noken lembah baliem menunggu syall for noken untuk masuk di daerah jayawijaya.

” kami memberikan apresiasi kepada bapak klemen tinal karena telah menggairahkan masyarakat agar tetal melestarikan noken yang sekarang menjadi warisan dunia yang diakui oleh unisco,” ujar Silvester Korwa, fotografer asal jayawijaya.

Selain itu, elsa seorang pelajar SMA YPPK SANTO THOMAS wamena, mengatakan, bahwa akhir-akhir ini, syall For Noken membuming di dunia maya, namun dirinya tak menyangka jika bapak wakil gubernur papua, klemen tinal bisa mengutus tim’ nya untuk memberikan syallnya kepada pelajar di wamena.

“Selama ini kami hanya melihat di media sosial,dan syall bermotif burung cenderawasih hanya di berikan kepada masyarakat kota jayapura saja, jadi sama sekali kami tak menyangka syall for noken bisa hadir di lembah baliem”, kata elsa.

Ketua Komunitas Syall For Noken Maya Situmorang foto bersama usai membagikan syall pada komunitas ojek di Jayawijaya

Selanjutnya, ketua syall For Noken, Maya iriani situmorang, menambahkan bahwa, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di lembah baliem saja dan syall for noken akan tour ke semua kabupatenyang ada di papua untuk menyemangati seluruh masyarakat di papua agar wajib gunakan noken, khususnya noken asli mama-mama papua, karena dengan begitu akan membantu ekonomi mama papua.

“Tujuan kami adalah untuk membantu ekonomi mama-mama papua, tidak lebih dari itu, karena noken asli paoua hanya dapat dibuat atau dirajut oleh orang asli papua, yaitu mama papua. selain itu juga noken harus tetap kita lestarikan agar tidak punah bagi generasi kita kedepan,”ujar Maya. (Acel)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *