Pemprov Alokasikan Dana Gerbangmas Rp 250 Miliar

Muhamad Musaad/JUBI

JAYAPURA (PB) : Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Papua mengalokasikan dana Gerbangmas  Hasrat Papua tahun 2017  senilai Rp 250 Miliar. Masing-masing Rp 150 Miliar diperuntukan bagi 29 Kabupaten dan Kota. Sedangkan  Rp 100 Mililar diperuntukan bagi SKPD teknis khusus yang menangani bidang ekonomi.

Demikian disampaikan Kepala Bappeda  Papua DR. Muhammad Musa’ad, SE, MSi  usai Penandatangan Fakta Integritas Administrasu dan Keuangan  di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (3/7).

Dikatakannya, alokasi dana Gerbangmas ini untuk mendorong perekonomian rakyat di Kabupaten dan Kota.

Selain mengalokasikan dana Gerbangmas, ujarnya, pihaknya juga  menerjunkan sebanyak 60 tenaga pendamping untuk mengawal penggunaan dana program  Gerbangmas Hasrat Papua  di 29 Kabupaten dan Kota.  Masing-masing  Kabupaten dan Kota ditempatkan 4 orang tenaga pendamping.

“Tenaga pendamping tersebut sebagai motivator pembangunan di Kampung yang secara bergantian akan melakukan pendampingan pada setiap Kampung,”  terangnya.

Musa’ad menuturkan, tenaga pendamping tersebut akan memberikan laporan secara stimulan yang telah dilengkapi fasilitas seperti tablet.

“Selain motivator, mereka juga akan mengubah  maindset masyarakat untuk lebih produktif,” ujarnya.

Dituturkan, tenaga pendamping yang telah diterjunkan ke Kabupaten dan Kota sebelumnya diberikan pelatihan. “Selain itu kita juga mempunyai 4 Tim Ahli, dimana  masing-masing tenaga pendamping diberikan fasilitas termasuk tablet, untuk  sistem pelaporan,” terangnya.

Dikatakan, masing-masing tenaga pendamping diberikan insentif sebesar Rp  7 Juta/Bulan, untuk pendampingan di Kampung selama setahun,” lanjutnya. (Marcel/PB)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *