Dispora Tolikara Diback-Up TNI/Polri BKO Brimob Sukses Gelar Bupati Cup 2017

Tim bola volly putri sedang bertanding di Lapangan Merah Putih Karubag dalam pertandingan Bupati Cup 2017.

KARUBAGA (PB): Guna mempererat tali persaudaraan antarsesama warga Tolikara dan mencari bibit-bibit unggul generasi muda Tolikara di berbagai cabang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolikara diback-up anggota BKO Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Papua menggelar pertandingan Bupati Cup 2017.

Pertandingan Bupati Cup tersebut di bawah pimpinan Danton Ipda Suriadin, SH dan anggota TNI Pos 756 Karubaga pimpinan Letnan dua Inf Robi Putra Utama diakhiri dengan penutupan oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Tolikara Drs. Panus Kogoya, diwakili Assisten I Adi wibowo, SH.

Penutupan dilanjutkan dengan pemberian piala dan uang pembinaan kepada pemenang juara satu, dua dan juara tiga dari berbagai cabang olahraga yang diperlombakan selama delapan hari sejak 13 hingga 20 Juni 2017, dipusatkan di Lapangan Merah Putih Karubaga, Kamis (20/7/2017).

Tim bola volly akan bertanding.

Berbagai cabang olahraga yang diperlombakan dalam Bupati Cup ini di antaranya cabang olahraga beregu yakni Futsal, Bola Voli, Takraw dan cabang olahraga perorangan yakni Badminton.  Lebih dari 40 tim beregu dan perorangan dari berbagai distrik terdekat maupun terjauh seperti Distrik Dow, Warry. Mereka terlihat antusias mengikuti perlombaan itu.

Sejumlah tim beregu maupun perorangan yang menjuarai berbagai cabang olahraga itu di antaranya untuk cabang olahraga Futsal putra keluar sebagai juara 1 adalah Baco FC  dan juara 2 Ampera 1  serta juara 3 persilam.

Amir sedang memegang piala juara 1 Badminton Bupati Cup 2017.

Untuk Futsal putri juara 1 Persepi dan juara 2 Igari putri serta juara 3 Kuari putri. Sedangkan cabang olahraga Bola Voli Putra juara 1 Ampera I dan juara 2 Ampera II serta juara 3 Dow putra. Untuk Bola Voli Putri juara 1 Gapensi dan Juara 2 Kogi serta juara 3 Kondaga. Cabang olahraga Takraw juara 1 Bengkelcom dan juara 2 Koteka pica serta juara 3 Laskar Koteka. Sementara itu Cabang olaraga Badminton juara 1 Asdar Amir dan juara 2 Faiz Tahlim serta juara 3 Jasmin Diki.

Plh Bupati Tolikara Drs. Panus Kogoya diwakili assisten I Adi Wibowo, SH dalam sambutan penutupannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Tolikara khususnya Dinas Pemuda Olahraga bersama anggota TNI pos 756 Karubaga dan BKO Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Papua serta seluruh komponen masyarakat Tolikara yang telah mendukung terselenggaranya pertandingan Bupati Cup 2017 hingga berakhir dengan aman dan sukses.

Menurut pengamatannya, antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti pertandingan ini. Hubungan tali persaudaraan mencair dengan baik, terbukti selama pertandiangan tidak terjadi keributan dan lainnya. Kondisi ini patut ditingkatkan ke depan yang lebih baik. “Sebagian orang mengkhawatirkan akan terjadinya kekacauan saat berlangsungnya pertandingan Bupati Cup ini tetapi ternyata anggapan itu tidak terjadi,” ungkap Adi Wibowo.

Antusiasme warga Tolikara menonton pertandingan Bupati Cup 2017 di Karubaga.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolikara Deril Yikwa, SE sebelum masa berakhirnya jabatan Bupati Tolikara periode lalu, Usman Wanimbo, beliau telah memberikan dukungan penuh kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menggelar pertandingan Bupati Cup ini. Ia bangga kepada pihak Pemkab Tolikara dan TNI/POLRI serta tokoh Nasrani dan tokoh Muslim bahkan seluruh masyarakat Tolikara telah menyukseskan pertandingan  Bupati Cup ini berakhir dengan aman dan sukses.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mantan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, sebelum berakhirnya jabatan bupati periode lalu beliau telah memberikan dukungan penuh kepada kami Dinas Pemuda Olahraga dibantu Anggota TNI Pos 756 Karubaga dan Anggota Brimob Polda Papua BKO Detasemen Gegana Sat telah sukses mengelar pertandingan Bupati Cup 2017 ini,” ujarnya.

Sementara itu Danton Brimob Ipda Suriadin, SH memberikan apresiasi yang sama kepada mantan Bupati Tolikara periode lalu Usman G.Wanimbo, SE,M.Si yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan berbagai cabang olahraga di Tolikara. Sebuah langkah maju yang patut didukung oleh seluruh masyarakat Tolikara. Ke depan siapapun yang akan menjadi Bupati Tolikara dia harus mampu mendorong kemajuan olahraga di berbagai cabang di Tolikara sehingga generasi muda Tolikara yang memiliki potensi besar bisa tampil di ajang pertandingan daerah maupun nasional.

“Selama pertandingan Bupati Cup ini saya melihat anak-anak muda Tolikara Putra dan Putri memiliki bakat di semua cabang olahraga. Karena itu semua pihak terutama Pemkab Tolikara harus mampu mendukung penuh sehingga generasi muda Tolikara bisa tampil di berbagai ajang pertandingan daerah maupun nasional,” ungkap Danton Brimob Ipda Suriadin.(Diskominfo Tolikara)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *