Atlet sepakbola PPLP Papua.

JAYAPURA (PB) – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Yusuf Yambe Yabdi bersyukur atas capaian prestasi Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Papua yang berhasil lolos ke babak delapan besar kejuaraan Nasional antar PPLP di Pekanbaru, Riau.

Kata Yusuf, Kejuaraan sepak bola antara PPLP yang saat ini berlangsung di Riau. Dinas Olahraga dan Pemuda memberikan target lolos ke babak delapan besar. Karena sasaran target juara nantinya di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) bulan September mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

“Syukurlah, tim sepak bola PPLP kini telah lolos babak delapan besar. Lebih menggembirakan lagi, kalau mereka bisa lolos sampai babak final,” ujar Yusuf yang dihubungi, Rabu (26/7) kemarin.

Tim besutan Gustaf Pui itu, kata Yusuf, dengan hasil lolos ke delapan besar. “Kami lebih yakin bisa juara di Popnas nanti. Sebab, masih ada waktu satu bulan untuk lebih mematangkan tim. Apalagi, para pemain yang baru bergabung saat ini sudah terlihat lebih padu,” terangnya.

Lanjutnya persiapan sepak bola PPLP itu ke POPNAS, Jadi kejuaraan di Riau ini sebagai ajang prakompetisi bagi pemain baru dengan kondisi itu. “Kalau tim bisa lolos sampai final dan mampu meraih juara itu hasil yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Diketahui, tim sepak bola PPLP Papua lolos ke babak delapan besar Kejurnas PPLP se Indonesia di Pekanbaru Riau sebagai runner-up setelah di laga ketiga, Rabu (26/7) pagi, Yosias Lawalata dkk kalah 3-2 dari PPLP Jawa Tengah.

Di babak delapan besar tim PPLP Papua akan bertemu tim sepak bola PPLP Ragunan Jakarta, Kamis (27/7) pagi di Stadion Utama Pekanbaru Riau. (YMF)

Facebook Comments Box