Persipura Menuju Laga Pamungkas Putaran Pertama di Jakabaring

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior

JAYAPURA (PB) – Klub kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura akan mengakhiri Laga pamungkas putaran pertama Kompetisi Liga I Gojek Traveloka, di Stadion Jakabaring, Palembang. Minggu (30/7) melawan Sriwijaya FC.

Di laga krusial itu, Skuad Mutiara Hitam memboyong 22 pemain. “Kita bawa 22 pemain ke Palembang. Disana kita akan melakukan persiapan taktik dan strategi bola mati dan pertahanan,” kata Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Wanderley menargetkan juara di paruh pertama Liga 1. “Target kami pertahankan posisi di puncak klasemen di paruh pertama Liga I,” ujarnya. Rombongan bertolak ke Palembang via Jakarta, Rabu (26/7) kemarin.

Dalam skuad ini minus gelandang serang Ian Luis Kabes. Pemain nomor punggung 13 itu sudah berada di Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan akibat cedera yang dialaminya. “Kabes sudah di Jakarta untuk pemeriksaan Emerald,” terang Wanderley saat dikonfirmasi, kemarin.

Saat ini Boas Sallosa dkk sementara menduduki posisi puncak klasemen setelah mengalahkan PS TNI 2-1 pada pekan ke-16 dengan jumlah 30 poin.

Poin Persipura sama dengan Bhayangkara FC. Namun, Persipura unggul selisih gol dengan tim asuhan Simon Mc Nemeny. ”Target Persipura tentu ingin melanjutkan trend positifnya di kandang lawan. Meraih tiga poin tentunya hasil positif untuk tetap berada di puncak klasemen,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu kembali mengaku, para pemain sudah siap bertanding. “Tentunya modal kami adalah kekompakan tim yang sudah seperti keluarga,”ucapnya.

Sementara itu, dua pemain Timnas U-22 Osvaldo Haay dan Marinus Maryanto Wanewar dipastikan akan bergabung dengan Tim Persipura Jayapura di Palembang.

Pelatih Wanderley juga mengaku, ia merasa heran dengan kebijakan PSSI terkait pemain Timnas. “Kita sebelumnya mendapat surat dari PSSI tidak bisa menurunkan keduanya membela klub. Tapi tadi pagi (kemarin-red) mendapat surat lagi kalau pemain Timnas diperbolehkan membela klubnya, ini kan aneh,” ucapnya.

Kehadiran kedua pemain ini, semakin menambah kekuatan tim Persipura Jayapura. “Saya belum bisa pastikan Osvaldo dan Marinus bisa main atau tidak,  saya akan melihat kondisi fisik mereka, karena mereka baru selesai mengikuti  Pra-Piala Asia di Thailand,” ucapnya. (YMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *