Yakin Kepemimpinan Lukas Enembe, Partai Hanura Beri Kejutan Ulang Tahun dan tak Minta Visi Misi

Suasana perayaan HUT ke 50 Gubernur Lukas Enembe di DPP Partai Hanura Jakarta

JAKARTA (PB) : Perhatian dan ketetarikan sejumlah partai politik untuk mendukung Gubernur Lukas Enembe untuk periode kedua memimpin Provinsi Papua kian nyata ditunjukan.

Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, saat  Lukas Enembe menjalani fit dan propert tes (uji kelayakan dan kepatutan) disana pada Kamis (27/07/2017).

Jika beberapa waktu lalu Ketua DPD Hanura Papua, Hengky Kayame sudah menyampaikan ke publik bahwa akan mengusung Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua periodenya yang kedua, saat Fit dan Proper test yang dilakukan di Jakarta itu, jajaran DPP Hanura memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun guna merayakan Ulang Tahun ke 50 Lukas Enembe.

Suasana Fit and Propert Tes Lukas Enembe di DPP Partai Hanura Jakarta

Dukungan Hanura pada Lukas Enembe untuk kembali menjabat Gubernur Papua periodenya yang kedua juga terlihat, kala fit dan propert tes. Dimana, tim pengkajian DPP Hanura menyebut Lukas Enembe tidak perlu lagi Pak Lukas Enembe memaparkan visi misi.

Sebab, menurut pihak DPP Hanura apa yang dilakukan Pak Lukas Enembe  sudah menjadi karya nyata dan itu menjadia perhatian serta kajian dari DPP Hanura. Tak hanya itu, pihak DPP Hanura mengakui mengikuti perkembangan dan visi misi  Pak Lukas Enembe dalam membangun Papua.

Wakil Ketua Partai Demokrat Papua Demisioner, Carolus Bolly yang dihubungi membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, saat fit dan propert tes, sosok Lukas Enembe justru mendapat kejutan perayaan Ulang Tahun dan tak memaparkan visi misi. Hanya ada pertanyaan soal isu-isu strategis saja.

Dalam 5 tahun membangun Papua apa isu stategis untuk dilaksanakan,”ujarnya. Lanjut dia, juga beberapa pertanyaan-pertanyaan soal perkembangan Papua  dari jaman orde baru hingga sekarang.

Suasana perayaan HUT ke 50 Gubernur Lukas Enembe di DPP Partai Hanura Jakarta

Menurut Carolus, rombongan Lukas Enembe saat fit dan propert tes diterima langsung tim penjaringan  DPP Hanura serta Ketua DPD Hanura Papua, Henky Kayame serta Sekretaris Kenius Kogoya.

“Saat fit dan propert tes, menurut tim pengkajian dari fit and proper test, mereka tidak perlu lagi Pak Lukas Enembe memaparkan visi misi, sebab dianggap apa yang dilakukan Pak Lukas Enembe  sudah menjadi karya nyata dan itu menjadi perhatian serta kajian dari DPP Hanura,” paparnya.

Foto Bersama Pak Lukas Enembe dan pengurus Partai Hanura di DPP Partai Hanura Jakarta, usai melakukan Fit and Propert Test serta perayaan ulang tahun ke-50 pak Lukas Enembe

Disinggung terkait kejutan pesta ulang Tahun ke-50 pak Lukas Enembe di DPP Hanura, Carolus Bolly mengakui pihaknya sama sekali tak menyangka adanya hal itu, namun sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi pada partai Hanura.

“Itu kejutan yang kita semua sangat bersukacita. Tim fit dan propert tes DPP Hanura yang telah menyiapkannya,” pungkasnya. (Marcel/PB)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *