Kepala Dinas Pendidikan Elias Wonda saat menerima Guru PAUD usai mengikuti lomba di Bengkulu.

JAYAPURA (PB) –  Provinsi Papua meraih peringat keempat pada lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidik Anak Usia Dini  dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 yang berlangsung di Provinsi Bengkulu.

Dalam lomba ini, Provinsi Papua menjadi terbaik dalam lomba instruktur komputer tingkat nasional di mana peserta asal Papua, Rudolf Maturbongs menjadi juara satu.

Selain itu peserta atas nama Sintje Sbortje Ogobue, S.Pd menjadi juara tiga pengelola PAUD tingkat nasional. Tidak hanya itu saja Provinsi Papua juga menjadi terbaik di kategori paduan suara dan defile.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda, S.Pd.MH mengapresiasi apa yang diraih oleh Provinsi Papua di ajang GTK dan Dikmas di Pulau Sumetera itu. “Ini merupakan bentuk kerja keras yang diapresiasi oleh Pemprov Papua, kami menyampaikan terima kasih kepada Himpaudi Provinsi Papua yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam pembinaan PAUD ini, kami berharap jika tahun sebelumnya masuk 10 besar, tahun ini 4 besar, kalau bisa tahun depan bisa peringkat 1,” akunya.

Elias berharap kepada pengurus Himpaudi maupun kepada bidang Dinas Pendidikan yang menangani hal ini dapat terus memotivasi para pengajar PAUD, sehingga mampu bersaing pada ajang serupa tahun depan.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Papua, Siti Amanah, SE.M.Si menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang telah memberikan suport kepada pihaknya mulai dari awal hingga pelatihan serta keberangkatan ke Bengkulu.

“Ini di luar kemampuan kami, tetapi kami mampu memberikan yang terbaik kepada Papua, semoga kita bisa meraih hasil maksimal di tahun berikutnya,” ucap Siti. (YMF)

Facebook Comments Box