Sekda Papua Serahkan Kartu BPJS Kepada Anggota Satpol PP

Sekda Papua Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB) – Sekretaris Daerah  Provinsi Papua Hery Dosinaen menyerahkan kartu kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada dua orang anggota Satpol PP pada apel pagi gabungan di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (7/8/2017).

Sekda dalam sambutannya mengatakan pegawai non-ASN yang bekerja di pemerintahan Provinsi Papua yang terdaftar adalah dari Satpol PP Provinsi Papua dan RSUD Dok 2 Jayapura dan untuk sisanya yang belum terdaftar agar segera didaftarkan.

Semetara Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Jayapura Adventus Edison menyampaikan kurang lebih ada sekitar 1.018 pegawai non ASN dengan jumlah terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) sebanyak 825 pegawai.

“Jumlah itu adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Satpol PP Provinsi Papua sebanya 495 orang dan honorer dari RSUD Jayapura sebanyak 330 orang,” terang Adventus.

Dirinya berharap sisanya dapat segera didaftarkan program BPJS ketenagakerjaan, guna menghindari resiko materil jika terjadi kecelakaan kerja ataupun kematian yang dapat kapan saja terjadi.

Selain penyerahan simbolis kartu kepesertaan, Sekda juga menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris pekerja PT Haleyora Powerindo sebesar Rp 140.702.840 dan jaminan kematian kepada ahli waris tenaga kerja Bank Papua sebesar Rp 38.030.410.  (YMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *