Ketua Kwarda Papua Kak Kristina Mano foto bersama pengurus Kwarda Papua. Kak Kristina Mano mendapat tanda jasa Melati di ajang Raimuna Nasional XI

JAKARTA (PB) : Penampilan memukau tim kwartir Daerah (Kwarda) Papua di ajang pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (14/08/2017) memukau seluruh peserta yang hadir.

Rasa bangga keluarga besar Kwarda Papua kian lengkap dalam perhelatan lima tahunan itu. Bukan saja karena kontingen Papua ditunjuk sebagai penerima tamu dan mengisi tarian Raimuna saat upacara pembukaan Raimuna Nasional ke-XI, yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, dalam upacara pembukaan, Ketua Kwarda Papua Kak Kristina Mano mendapatkan penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional. Penyerahan Lencana Melati tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Kwarnas Adhiyaksa Dault usai upacara pembukaan Raimuna Nasional.

Wakil Ketua Kwarda Papua, Kak Carolus Bolly mengatakan, penghargaan Lencana Melati itu sebagai perwujudan atas upaya Ketua Kwarda Papua dalam membangun gerakan Pramuka di Papua.

“Tentunya penghargaan ini sangat luar biasa untuk kita semua, walaupun disematkan kepada Ketua Kwarda Papua tetapi juga merupakan penghargaan bagi seluruh keluarga besar gerakan Pramuka Papua,” ucap Kak Carolus.

Secara terpisah Ketua Kwarda Papua Kak Kristina Mano memberikan apresiasi kepada Ketua Kwarnas karena telah memberikan penghargaan tersebut kepada dirinya dan juga beberapa Ketua Kwarda daerah lainnya.

“Bagi saya pribadi ini adalah sebuah tanggung jawab, jadi tanggung jawab saya bertambah lagi. Karena penghargaan ini memiliki arti bahwa saya harus memperhatikan gerakan Pramuka lebih baik lagi kedepannya, sehingga dengan penghargaan ini akan menjadi penghargaan kita semua,” ucapnya.

kontingen Kwarda PApua menari Yospan didalam lapangan Cibubur mensyukuri tanda jasa Melati yang diperoleh Ketua Kwarda, Kak Kristina Mano

Tak lupa Kak Kristina Mano mengucapkan rasa terimakasihnya pada seluruh kepada anggota gerakan Pramuka Papua, mulai dari tingkat cabang hingga pembina-pembina di gugus depan yang telah ikut berkontribusi sehingga dirinya bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya juga ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Papua selaku Ka Mabida Papua, yang begitu sangat luar biasa memperhatikan gerakan Pramuka. Sehingga hari ini adik-adik mendapatkan kesempatan untuk tampil pada pembukaan Raimuna Nasional. Tak lupa apresiasi para kepada para orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di dalam gerakan Pramuka,” pungkasnya.

Sebagai wujud syukur atas penghargaan itu, seluruh kontingen Papua di Raimuna menari Yospan Dua jam mengelilingi lapangan. Tampak sebagian besar peserta lainnya turut larut dan ikut bergabung mengikuti Yospan bersama. (Marcel/PB)

 

Facebook Comments Box