Gubernur Lantik Empat Pejabat Eselon II

Gubernur Lukas Enembe menandatangani berita acara pelantikan usai melantik keempat Kepala OPD di Gedung Negara, Senin (21/08/2017)

JAYAPURA (PB)–Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH  melantik empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Gedung Negara, Jayapura, Senin pagi (21/08/2017). Keempat pejabat itu pada 27 Februari lalu dilantik sebagai pelaksana tugas dan kini resmi menjadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara defenitif.

Keempat pejabat itu ialah Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daud Ngabalin, Kepala Biro Otonomi Khusus Aryoko Rumaropen, Kepala Biro Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sonny Rumkafer dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Gerzon Jitmau.

Gubernur Lukas Enembe dalam arahannya mengatakan  dengan pelantikan ini setiap kepala OPD harus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab untuk mendukung dan meujudkan visi dan misi gubernur. Sebab, mutasi jabatan ini selalu membawa konsekuensi biaya dan perubahan-perubahan lainnya.

“Sedangkan untuk biro baru diharapkan dapat bekerja lebih baik dan profesional sehingga tugas yang diberikan terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Lukas.

Pada kesempatan itu, Lukas juga berharap, para pimpinan instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dapat segera melapor ke dirinya sebagai gubernur jika menemui permasalahan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya minta kepada pimpinan OPD untuk melaporkan hasil kerja kepada saya. Saya tidak tahu, apakah mereka tau nomor saya atau tidak. Hingga kini saya tidak pernah menerima laporan dari kepala atau pimpinan OPD, sehingga dianggap tidak ada masalah dan baik-baik saja dalam melaksanakan tugasnya masing-masing,” katanya. (YMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *