Pemerintah Tolikara Kembali Salurkan Modal Usaha di Empat Wilayah Pembangunan

Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi dan UKM Imanuel Gurik, SE.M.EC.Dev menyerahkan bantuan modal usaha berupa Sembako yang diterima langsung ketua koperasi masing-masing KUD di Kanggime, Senin (11/9/2017).

KARUBAGA (PB),- Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Dinas Penanaman Modal, Koperasi dan UKM kembali menyalurkan bantuan modal usaha berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada koperasi yang tersebar di empat wilayah pembangunan.

Kepala Dinas Imanuel Gurik, SE.M.EC.Dev saat menyerahkan bantuan sembako kepada koperasi di Kanggime, Senin (11/9/2017) lalu, mengatakan, penyerahan bantuan Sembako ini dipusatkan di empat wilayah pusat pembangunan yakni wilayah pembangunan 1 dipusatkan di Karubaga meliputi 10 koperasi, wilayah pembangunan 2 dipusatkan di Kanggime 10 koperasi, wilayah pembangunan 3 dipusatkan di Mamit mencakup 6 koperasi, serta wilayah pembangunan 4 dipusatkan di Bokondini mencakup 6 koperasi.

“Kami memberikan bantuan sembako ini kepada koperasi yang tersebar di sejumlah distrik seluruh Tolikara guna memotivasi pengurus dan anggota untuk tekun dalam pengembangan usaha koperasi. Harapan kami, melalui koperasi dapat terjawab tingkat kesejahteraan masyarakat orang asli Papua terutama pengurus dan anggota koperasi,” ujar Imanuel.

Katanya, Pemkab Tolikara akan tetap mendorong orang asli Papua (OAP) mengembangkan usahanya di berbagai bidang, terutama koperasi. Karena melalui koperasi, kesejahteraan keluarga bisa meningkat. Bantuan usaha koperasi yang diberikan saat ini bersumber dari dana Otsus, karena sesuai dengan aturan, dana Otsus ini dimanfaatkan untuk menjawab kebutuhan langsung kepada masyarakat.

Imanuel dibantu seluruh staf turun langsung menyerahkan bantuan Sembako tersebut di empat titik pusat pembangunan. (Derwes)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *