Menteri BUMN Meninjau Pembangunan Stadion Papua Bangkit

SENTANI (PB) – Menteri BUMN RI, Rini Soemarno didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi meninjau pembangunan Stadion Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/11).

Tiba di lokasi, Rini langsung mengenakan perlengkapan keselamatan kerja progress pembangunan stadion yang saat ini dilakukan. Hampir 30 menit Menteri Rini berbincang dengan pihak perusahaan PT PP dan memantau langsung proses pembangunan.

Usai mendampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Yusuf Yambe Yabdi yang ditemui wartawan mengatakan, kedatangan Menteri BUMN ke Papua dalam rangka meninjau pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh perusahaan binaan Kementerian BUMN. “Pada intinya Ibu Menteri ingin meninjau proyek-proyek pembangunan di Provinsi Papua yang dikerjakan langsung oleh perusahaan BUMN, seperti jembatan Holtekam maupun stadion Papua Bangkit,” terangnya.

Katanya, setelah melihat progres pembangunan Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XX tahun 2020, Menteri BUMN juga memberikan apresiasi atas sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melakukan kordinasi untuk percepatan pembangunan yang mana pembangunan-pembangunan itu dikerjakan oleh kontraktor-kontraktor  BUMN.

“Ibu Menteri menyampaikan supaya proyek pembangunan venue PON dapat diselesaikan tepat waktu. Saya juga optimis dengan pekerjaan 24 jam nonstop, pembangunan dapat selesai akhir tahun 2018 mendatang,” tukasnya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *