Kapolda Papua Ajak Semua Pihak Dukung Pilkada Damai

Kapolda Papua Boy Rafli Amar tampak berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg. Aloysius Giyai saat bersilahturami Natal, Selasa (26/12/2017).

JAYAPURA (PB)—Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Selasa (26/12/2017) menyambangi kediaman Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes di Kompleks USTJ, Padang Bulan, Jayapura.  Sehari sebelumnya, tepat di Hari Raya Natal 25 Desember 2017, Kapolda juga menyambangi sejumlah pejabat daerah Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk menjalin silahturami sekaligus mengajak semua tokoh untuk mengkampanyekan Pilkada Damai,” kata Kapolda singkat.

Kapolda yang didampingi istrinya, dan beberapa stafnya terlihat mendatangi kediaman Kadinkes Aloysius pada pukul 14.00. Acara ramah tamah non formil sealam sejam diisi dengan makan siang dan diskusi ringan di antara mereka.

Kapolda Boy dan Ibu berfoto bersama Kadinkes Aloysius Giyai dan kerluarganya.

Sesudah itu, Kapolda dan Ibu berkesempatkan untuk berfoto bersama Aloysius dan keluarganya, para staf Dinkes Papua, RSUD Jayapura dan Poltekes Jayapura.  Tak ketinggalan, sejumlah kepala suku dari wilayah Mee Pago dan masyarakat yang hadir pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama Kapolda dan ibu.

Kepada wartawan, mantan Kapolda Banten ini mengatakan pelaksanaan ibadah Natal diseluruh kabupaten/kota Provinsi Papua berlangsung lancar dan kondusif. “Selama perayaan natal, kami lihat berlangsung dengan aman dan baik, tidak ada hal-hal yang menonjol. Kami berharap nanti lepas dan sambut Tahun Baru pun demikian,” katanya.

Sementara itu, dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak Jilid III yang berlangsung pada Juni 2018, kata Boy, Polda Papua mengagendakan “Bhayangkara Off Road” pilkada Damai pada awal Januari 2018 di 29 kabupaten/kota. Menurutnya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat pecinta otomotif ikut mengkampanyekan slogan pilkada damai 2018.

Kapolda Boy dan Ibu berfoto bersama sejumlah kepala suku besar wilayah Mee Pago.

“Kegiatannya adalah olahraga tetapi turut mensukseskan pilkada di Papua terutama pilkada 2018 bisa berlangsung dengan aman dan damai,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Papua yang Ketua Lembaga Masyarakat Pegunungan Tengah di Jayapura mengapresiasi kunjungan silahturami Natal Kapolda ke rumahnya. Hal ini menjadi sebuah kehormatan baginya.

“Hal yang tak pernah saya duga, seorang Kapolda datang kunjungi saya yang hanya seorang kepala SKPD. Saya rasa terharu dan menyampaikan rasa hormat dan penghargaan sedalam-salamnya kepada beliau yang telah tunjukkan kerendahan hati datang ke rumah saya yang sangat sederhana ini. Semoga beliau selalu sehat dal

Kapolda Boy saat diantar meninggalkan rumah kediaman Kadinkes Aloysius Giyai.

am menjalankan tugas menjaga keamanan di tanah ini dan makin sukses dalam perjalanan karirnya ke depan,” ujar Aloysius.

Aloysius mengatakan, pada acara open house Natal di rumahnya tersebut, sejumlah kepala suku besar dari wilayah Mee Pago yang hadir juga mengapresiasi dan mendukung Polda Papua yang ingin mengajak semua pihak untuk mengkampanyekan Pilkada Damai 2018 nanti.

“Saya selaku Ketua Lembaga Masyarakat Pegunungan Tengah di Jayapura dan para kepala suku besar Mee Pago menyatakan siap mendukung kegiatan Bhayangkara Off Road itu dan berkolaborasi dengan Polda dalam mendukung kampanya Pilkada Damai,” tegas Aloysius. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *