Saatnya Bekerja Menangkan Lukas Enembe

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP.MH mengibarkan bendera pataka Partai Demokrat yang diterimnta dari Sekjen DPP Partai Demokrat DR. Hinca IP Panjaitan IV pada acara pelantikan di GOR Cenderawasih Jayapura, Kamis (28/12/2017)

JAYAPURA (PB)—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrat, DR. Hinca IP Panjaitan IV meminta segenap jajaran pengurus Partai Demokrat Provinsi Papua bekerja keras untuk memenangkan Lukas Enembe, SIP.MH selaku Calon Gubernur Papua periode 2018-2023 yang diusung Demokrat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua, Juni 2018 mendatang.

Permintaan itu disampaikan Hinca saat melantik Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022 Lukas Enembe, SIP.MH beserta seluruh jajaran pengurus, Kamis (28/12/2017)  di GOR  Cenderawasih Jayapura.

“Anda hari ini sudah dilantik dan telah bersumpah untuk loyal kepada partai. Tugas Anda selanjutnya adalah mengibarkan panji Partai Demokrat ke seluruh pelosok Papua, dan memenangkan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif serta Pilpres 2019. Dalam waktu dekat ada Pilgub Papua. Saatnya mulai bekerja untuk memenangkan Lukas Enembe, kader terbaik Demokrat yang diusung maju ke periode kedua,” kata Hinca disambut tepuk tangan meriah.

Sekjen DPP Partai Demokrat DR. Hinca IP Panjaitan IV menyerahkan bendera pataka Partai Demokrat kepada Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP.MH yang baru dilantiknya.

Menurut Hinca Panjaitan, sebagai kader terbaik Demokrat yang saat ini menjabat Gubernur Papua, dirinya optimis Lukas Enembe pasti akan menang dalam pertarungan Pilgub Papua pada Pilkada Serentak Jilid III itu. Kendati demikian, semua kader diminta tidak menganggap remeh calon lain dan bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan Lukas. “Pokoknya kita harus memenangkan Lukas,” tegas Hinca.

Pada kesempatan itu, Hinca juga mengajak seluruh kader terbaik dari Demokrat di Provinsi Papua, mulai dari kepala daerah (gubernur dan bupati), anggota DPRD, serta seluruh simpatisan untuk peduli pada persoalan bencana alam yang sering menimpa Indonesia akhir-akhir ini, termasuk di Papua.

Ia meminta kepada kader terbaik Demokrat Papua  yang saat ini menduduki kursi eksekutif maupun legislatif, mulai dari gubernur, 6 bupati, 2 anggota DPR RI, 16 anggota DPR Papua dan 108 anggota DPRD kabupaten/kota untuk peduli dan tanggap pada alam dan lingkungan demi mencegah bencana.

“Papua ini memiliki potensi kekayaan alam yang sangat besar, mulai dari emas, tembaga, batu bara dan minyak. Tetapi ini berbarengan dengan potensi bencana yang juga besar. Papua ini daerah jalur gempa tektonik. Papua juga sering banjir longsor. Kader dan simpatisan Demokrat Papua harus antisipasi ini dengan aksi nyata. Misalnya, buatlah gerakan reboisasi untuk cegah longsor dan banjir. Mari kita jaga alam Papua dan mencegahnya marah,” imbau Hinca.

Sekjen DPP Partai Demokrat DR. Hinca IP Panjaitan IV bersalaman dengan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP.MH usai menyerahkan bendera pataka Partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dalam arahannya meminta semua pengurus yang baru dilantik agar bekerja secara baik sebagai satu tim untuk memenangkan sejumlah agenda politik di tahun 2018 dan 2019 mendatang.

“Para pengurus DPD DPC, saya mau sampaikan bahwa hari ini kader secara resmi, sah dilantik oleh Sekjen mewakili Ketua Umum keberhasilan partai itu tergantung dari kerja kalian oleh karena itu harus bekerja baik dan bernilai di masyarakat,” ujarnya mengingatkan.

Lukas Enembe yang juga adalah Gubernur Papua ini mengaku, telah mengkaderkan sejumlah calon untuk memimpin partai berlambang bintang mercy ini di Papua. Pasalnya, ini adalah kali ketiga dirinya menjabat sebagai ketua partai

“Sesungguhnya saya telah mengkaderkan, tapi karena saya terpilih lagi. Saya tidak tahu kapan bisa meletakkan kepemimpinan. Saya mau kader yang lebih muda, karena partai ini melahirkan pemimpin sesuai visi membangun Indonesia lebih baik dalam keanekaragaman, kebhinekaan dan membangun persepsi yang sama,” ujar Lukas.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP.MH bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Carolus Bolly, SE.MM dan Bendahara Umum Yumin Wonda, S.Sos saat mengibarkan bendera Partai Demokrat.

Ketua Panitia pelantikan pengurus partai Demokrat, Vincensius Lokobal mengatakan, berdasarkan Musda ke-3 pada 26 Mei 2017 di Biak, Lukas Enembe terpilih kembali  sebagai Ketua Umum DPD Partai Demokrat Papua. Menurutnya, pelantikan pengurus merupakan suatu langkah awal menghadapi Pilkada 2018, di Papua. “Intinya fokus kami kedepan adalah memenangkan Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua jilid II,” kata Vincen.

Untuk diketahui, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan melantik Lukas Enembe dan 139 jajaran pengurus partai dari 10 divisi dan 27 bidang. Dalam struktur kepengurusan, Lukas dibantu oleh sejumlah wakil ketua, kemudian Sekretaris DPD Demokrat, Carolus Bolly, SE.MM dan bendahara Yumin Wonda, S.Sos.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil  Gubernur Papua yang juga Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal SE.MM, dan sejumlah pengurus partai lain, Forkopimda Papua, kader dan simpatisan Partai Demokrat Papua. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *