Kompetisi 2018, Freeport Siapkan 10 Miliar Untuk Persipura

Pengurus Persipura Jayapura bersama Perwakilan PT. Freeport Indonesia, sesaat setelah pertemuan sponsorship di Jakarta, Kamis, (18/01/ 2018)

JAKARTA (PB)-Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) didampingi Manajer Tim, Rudy Maswi, Sekretaris Umum, Rocky Bebena dan Media Officer, Bento Madubun, Kamis (18/01/2018) bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia yang diwakili oleh Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati bahwa PT. Freeport Indonesia pada musim kompetisi 2018 akan bersedia mensponsori Persipura Jayapura senilai Rp 8,5 Miliar.

“Mereka akan tambahkan Rp 1,5Miliar bila Persipura juara.¬†Mereka juga bersedia untuk mengucurkan dananya dalam waktu dekat sehingga tim bisa segera jalan,” ujar BTM sebagaimana rilis yang diterima Papua Bangkit dari Media Officer Persipura.

Oleh karena itu, BTM mengaku sangat berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia atas kepedulian bagi tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Ia mengatakan, perusahaan tambang emas raksasa itu bahkan siap membantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti.

“Dengan begitu Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olahraga di Papua, termasuk mendirikan venue di Timika untuk PON XX, kami berterimakasih untuk kepedulian Freeport,” katanya.

Menurut BTM, Dalam waktu dekat para pemain akan dikumpulkan dan persiapan latihan atau Trainning Center (TC).

“Minggu depan kita kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan TC,” jelas BTM.

Pria yang juga Walikota Jayapura ini juga berharap agar para pemain Persipura yang sedang ijin untuk mengikuti Kompetisi Piala Presiden di klub lain agar dapat menjaga kondisi dan terhindar dari cidera.

“Yang ijin seperti Boaz, Yustinus dan Frisca, saya harap untuk tetap jaga kebugaran, dan hindari cidera. Apalagi mereka pemain-pemain penting, mereka juga sudah sampaikan kepada saya bahwa mereka akan jaga kondisi dan hindari cidera Saya juga berharao semoga pemain-pemain kita yang pindah ke klub baru kiranya dapat berusaha untuk menjadi pemain utama atau pemain inti di klubnya. Kita doakan keberhasilan mereka di tempat yang baru, Tuhan berkati,” tutup BTM. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *