Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN) berpose bersama usai pengukuhan Tim Relawan MAESA For LUKMEN di Hotel Horison Jayapura, Minggu (04/03/2018)

JAYAPURA (PB)—Ketua Tim Relawan MAESA For LUKMEN, Ir. Jhonny Kumentas mengatakan timnya yang terdiri dari 76 rukun warga Kawanua, Sulawesi Utara yang ada di Provinsi Papua siap bekerja memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor uru1 1, Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM atau akrab dikenal LUKMEN.

“Kami memilih LUKMEN karena pasangan ini yang terbaik. Selain itu, dari sisi kedekatan, Lukas Enembe pernah lama tinggal di Manado. Bahkan pernah kuliah di Manado, sehingga secara tidak langsung sudah memiliki hubungan emosional  dengan warga Manado. Untuk Kota Jayapura saya akan berusaha keras untuk memenangkan LUKMEN 80-90 persen,” kata Jhony pada acara Pengukuhan Tim Relawan MAESA For LUKMEN, Minggu (04/03/2018) di Hotel Horison Jayapura.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Provinsi Papua, Jory Lumengkewas menegaskan, pihaknya menyampaikan dukungan penuh kepada relawan MAESA yang sudah mendukung LUKMEN. Kerukuran Kawanua, kata Jory, akan mengerahkan segala cara dan berjuang sepenuh tenaga bahkan mengajak seluruh warga Kawanua yang di Papua berjumlah kurang lebih 80 ribu jiwa itu untuk memberikan dukungan suara ke  LUKMEN.

“Kami juga akan mengajak warga Kawanua yang berada di tim lain supaya kembali ke jalan yang benar dengan mendukung LUKMEN,” tegasnya.

Menurut Jory, pasangan LUKMEN semasa menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur sudah banyak membantu warga Kawanua di Papua ini. Oleh karena itu, sebagai rasa terima kasih, bentuk dukungan ini adalah salah satu keputusan yang tepat dari Kerukunan Kawanua yang akan ikut membangun Papua.

“Jangan ragu-ragu untuk memilih LUKMEN. Warga Kawanua harus bisa memberikan yang terbaik untuk LUKMEN. Saya selaku Ketua Umum K3 Papua siap memenangkan LUKMEN,” imbuhnya.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II, Mathius Awoitauw menyampaikan selamat atas pelantikan tim relawan MAESA For LUKMEN dan terima kasih sedalm-dalamnya bagi relawan K3 yang telah memutuskan untuk mendukung LUKMEN hingga pemilihan pada 27 Juni mendatang.

“Tim ini semoga bisa memberikan semangat untuk LUKMEN. Sebab, pasangan LUKMEN adalah pasangan yang terbaik di Papua. Hanya dua tokoh ini yakni LUKMEN yang bisa menjaga NKRI di Papua dan membuat tanah Papua aman serta damai,” ujar Mathius yang juga Bupati Jayapura.

 

Lukas Enembe

Kerukunan Kawanua, Sulawesi Utara di Papua memang memiliki kedekatan tersendiri dengan calon gubernur dan wakil gubernur, Lukas dan Klemen. Lukas, putra Mamit- Tolikara kelahiran 27 Juli 1967 ini menghabiskan sebagian masa mudanya untuk kuliah di sana. Sementara istri Klemen Tinal berasal dari Sulawesi Utara.

Saat mengukuhkan Tim Relawan MAESA For Lukmen, Lukas bernapak tilas sejenak menceritakan kisah perjalanan pendidikannya di Manado. Ia menguraikan masa-masa awal kenapa memilih kuliah di negeri nyiur melambai itu.

“Saya dulu lulus dari SMAN 3 Sentani kemudian ke Gorontalo ikut kuliah FKIP. Tapi saya tinggalkan sampai semester 4 karena saya tidak mau jadi guru. Selanjutnya saya berangkat ke Manado untuk lanjut kuliah di Unsrat mulai dari semester 1,” tutur Lukas.

Pada kesempatan itu juga, Lukas pun berterima kasih kepada Tim Relawan MAESA For LUKMEN yang sudah membuat keputusan mendukung dirinya menuju dua periode kepemimpinan melalui pertarungan Pilgub Papua.

“Visi misi LUKMEN jelas. Jadi jangan ragu-ragu. Untuk itu, terimakasih dukungan MAESA untuk kami,” tandas Enembe.

Hadir dalam acara  ini, calon wakil gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit, Mathius Awoitauw, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Boly dan sejumlah partai koalisi. (Stysan/Tim Humas KPB II)

Facebook Comments Box