IPSI Papua Target 1 Emas di PON XX

Ketua IPSI Papua Abisai Rollo,SH menjawab pers di hotel Pullman Jakarta, Rabu (31/10/2018).

JAKARTA (PB)—Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Papua menargetkan 1 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. Dan untuk memenuhi target tersebut dua pesilat Papua dipersiapkan secara matang yakni Bastian Alfred Puy dan Lukas Kimnok.

“Target kita di PON XX kalau bisa mendapatkan 1 medali emas. Tetapi kalau 2 medali emas kita dapat maka itu pemberian Tuhan. Kita juga harapkan Pencak Silat Papua bisa memberikan yang terbaik seperti tim Silat Indonesia pada Asian Games 2018 dengan menyumbangkan 14 medali emas di ajang itu,” ujar Ketua IPSI Abisai Rollo,SH kepada pers di hotel Pullman Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut Rollo, IPSI Papua bakal memberikan suporting dan fasilitas untuk mendukung kedua pesilat Papua itu dalam meningkatkan porsi latihan dan jam terbang bertanding. Dengan demikian, pada PON XX mendatang, Bastian Alfred Puy dan Lukas Kimnok bersama seluruh tim silat Papua dapat memberikan prestasi terbaik.

“Sebagai Ketua IPSI sangat berterima kasih kepada dua atlet kami yang bisa mengharumkan nama Papua dan juga Indonesia. Kita akan memberikan dukungan kepada mereka dan juga pesilat kita guna pemantapan latihan menuju PON 2020,” kata Rollo.

Ketua IPSI Papua Abisai Rollo, SH bersama Sekretaris Umum KONI Papua Papua, Kenius Kogoya, SP.M.Si .

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Jayapura ini meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua dan KONI Papua bagi suksesnya pembangunan venue Silat PON XX di Koya, Kota Jayapura karena lahan untuk membangun venue tersebut sudah ada. Dipilihnya Koya sebagai lokasi pembangunan venue silat adalah dalam rangka mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga Silat Papua ke depan.

“Untuk tempat latihan selama ini yang mungkin belum memadai, namun saya berharap bapak Gubernur yang juga Ketua KONI dapat mendukung pembangunan venue sekaligus tempat latihan silat di Koya. Jika dibangun nanti, masyarakat di sana dapat memberikan semangat kepada atlet-atlet kita menuju PON XX,” ujar politisi Golkar ini.

Untuk diketahui, Bastian Alfred Puy saat ini sedang mengikuti pelatihan di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (Gusty Masan Raya/hb)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *