Sekda Papua Hery Dosinaen bersama rombongan Road Show PON berpose bersama manajemen PT Freeport Indonesia usai pertemuan di di Hotel Pullman, Senin (12/11/2018).

JAKARTA (PB)—Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan dukungannya kepada  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam menyukseskan penyelenggaraan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Dukungan perusahaan tambang emas raksasa yang bermarkas di Amerika itu dalam bentuk pembangunan venue baru dan kontribusi dalam PON. PTFI hingga kini telah membangun venue atletik Mimika Sport Center dan venue Bola Basket di Kabupaten Mimika.

Hal itu tersebut dikemukakan Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi  Papua, Hery Dosinaen,S.IP,MKP,M.Si dalam rangka Road Show PON Papua di Hotel Pullman, Senin malam (12/11/2018).

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama

“Kami telah membangun venue atletik dan basket di Mimika dan tentunya kita akan bicara dengan manajemen untuk berkontribusi dan mendukung PON Papua,”Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama kepada pers, Senin malam (12/11/2018) di Hotel Pullman Thamrin Jakarta Pusat.

Riza menegaskan bahwa komitmen PTFI mendukung Pemprov Papua menyukseskan PON XX tidak perlu diragukan lagi karena pihaknya telah berkontribusi membangun venue-venue cabang olahraga.

PTFI bersama Pemprov Papua, kata Riza, dalam dua tahun ke depan akan bekerjasama membangun venue baru. Dan hal itu akan ditindaklanjuti dengan pertemuan khusus pemetaan pembangunan venue-venue di lima kluster PON.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Papua yang bekerja sama dengan Freeport untuk mensukseskan PON XX. Kita sama-sama akan duduk untuk kelanjutan kedepan. Freeport siap sukseskan PON, karena kita sudah buktikan dan komitmen bangun venue PON,” ujar Riza.

Suasana pertemuan Pemprov Papua dan manajemen PT Freeport Indonesia di Hotel Pullman, Senin (12/11/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen,S.IP,MKP,M.Si menjelaskan bahwa dukungan PT Freeport Indonesia di PON XX dalam bentuk pembangunan venue baru  yang akan dibangun di 6 kluster PON dan kontribusi  penyelenggaraan PON.

Khusus pembangunan venue baru, kata Sekda, akan ditindaklanjuti melalui pertemuan tekhnis guna memetakan kluster-kluster mana saja yang akan dibantu Freeport untuk pembangunan venue.

“Kita akan duduk bersama lagi membuat pemetaan secara sepsifik, jelas dan tegas. Kita akan petakan kluster-kluster mana saja yang akan dibantu pembangunan venuenya. Dan  juga kontribusi dari freeport  pada penyelenggaraan PON di Papua,” kata Sekda Hery. (Gusty Masan Raya/hb)

Facebook Comments Box