Kondisi Ibu Ani Yudhoyono Kritis, Mari Doakan!

Ibu Ani Yudhoyono

JAKARTA (PB.COM)—Kondisi kesehatan Ani Yudhoyono, istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak Jumat pagi (31/05/2019) menurun drastis. Hinga malam ini, Ibu Ani dikabarkan sampai tidak sadarkan diri.

Ani Yudhoyono saat ini masih dirawat intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura karena kanker darah. Ia dikabarkan sudah 3 hari dirawat di ICU. Keluarga lengkap Ani pun setia mendampingi.

“Betul (Bu Ani tak sadarkan diri). Tadi pukul 09.00 WIB kami dapat infonya seperti itu dari Singapore,” ujar Kadiv Advokasi DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Sejumlah politisi pun mendokan kesembuhan Ibu Ani, mulai dari elit Partai Demokrat hingga Ketua DPR RI.

“Dalam kondisi Ibu Ani berada di ICU saat ini, Pak SBY dan keluarga memohon keikhlasan kita semua untuk berdoa secara khusyu’ berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing bagi kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono,” kata Wasekjen PD Rachland Nashidik dalam pernyataan tertulis kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Ibu Ani Yudhoyono didampingi SBY, suaminya.

“Ya Allah, berikanlah mukjizat-Mu untuk kesembuhan dan kesehatan Ibu Ani. Engkaulah Yang Maha Penyembuh lagi Maha Penolong,” imbuhnya.

Ketua DPP PD Jansen Sitindaon juga berharap mukjizat untuk perempuan yang disebutnya sebagai ibu kandung kader-kader PD itu. Dia juga meminta masyarakat ikut mendoakan Bu Ani.

“Kami meminta doa dari seluruh masyarakat di Indonesia untuk kesembuhan Ibu Ani @SBYudhoyono. Semoga mukjizat Tuhan diturunkan untuk bu Ani,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh pun datang langsung ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono, termasuk cawapres Ma’ruf.

Ma’ruf melalui akun Instagramnya pada Jumat (31/5/2019) menyampaikan bahwa saat kunjungannya, ia bertemu langsung dengan SBY dan keluarga.

Bismillahirraahmanirrahiim. Hari ini saya bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit National University Hospital (NUH). Ibu Ani adalah sosok yang kuat meskipun kini beliau tengah berjuang melawan penyakit kanker darah,” tulis Ma’ruf.

Cawapres Ma’ruf Amin saat mengunjungi Ibu Ani Yudhoyono dan bertemu SBY.

Selain Cawapres, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. Luhut mengajak semua pihak mendoakan istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu agar bisa melewati masa kritisnya.

“Mari kita berdoa yang terbaik buat Ibu Ani, supaya masa kritisnya bisa dilewati. Ada diagnosa, kalau 3 hari masa kritis ini berhasil dilewati, maka mungkin masih bisa recovery lagi setelahnya,” kata Luhut seperti dilihat di akun Facebooknya, Jumat (31/5/2019). (Gusty Masan Raya/dsb)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *