Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

JAKARTA (PB.COM)-Sesuai agenda, esok Kamis (27/06/2019) akan dilakukan pembacaan sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Lalu bagaimana kondisi keamanan Jakarta jelang pembacaan putusan ini?

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut ada kelompok teroris yang sudah masuk ke Jakarta menjelang aksi massa menyambut sidang putusan itu.

“Memang ada kelompok teroris yang sudah menyiapkan diri, ada kurang lebih 30 orang, sudah masuk ke Jakarta,” kata Moeldoko di Kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Namun, Moeldoko memastikan bahwa aparat keamanan sudah mendeteksi pergerakan kelompok teroris tersebut. Aparat akan langsung bergerak jika mereka melakukan pelanggaran. Ia meminta masyarakat tak perlu khawatir.

“Kita sudah lihat itu, sudah kenali mereka, jadi gak usah khawatir kalau terjadi sesuatu tinggal diambil,” kata dia.

Selain kelompok teroris, Moeldoko menyebut akan ada sekitar ada 2500-3000 massa yang akan turun ke jalan di sekitar Gedung MK. Ia memastikan bahwa aparat sudah mengantisipasi hal itu. Akan ada 40.000 personel TNI dan Polri yang akan dikerahkan.

“Keamanan nasional saya pikir masih terkendali dengan baik,” kata dia. (Gusty Masan Raya/dbs)

Facebook Comments Box