Pemprov Papua Terima Kunjungan Perwakilan Unicef, Ini yang Dibahas

Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra, Noak Kapisa menerima kunjungan Perwakilan UNICEF untuk Indonesian, Debora Comini di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2019).

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra, Noak Kapisa menerima kunjungan Perwakilan UNICEF untuk Indonesian, Debora Comini di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut membahas sejumlah program di bidang kesehatan dan pendidikan yang selama ini sejalan dengan program Unicef.

“Selama ini kehadiran Unicef dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program penting seperti program Bangga Papua, program 1000 hari kehidupan dan sejumlah program lainnya,” ujar Noak kepada pers usai pertemuan.

Menurut Noak, kehadiran Debora dan rombongan bukan untuk membuat program UNICEF, tapi membantu pemerintah daerah Papua ataupun pemerintah Indonesia untuk melaksanakan programnya yang berhubungan dengan dunia pendidikan dan kesehatan.

“Sejauh ini pelaksanaan program sudah berjalan, tinggal elvaluasinya saja. Seperti¬† mereka membantu kita dalam program pengendalian campak dan polio, lalu pengendalian malaria mereka punya keahlian.¬† Tapi ditambah dengan kita Indonesia dan khususnya di Papua jadi 2 program ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap Noak.

Lanjut katanya, seperti program campak dan polio tetap berjalan hanya saja di Papua baru 75 persen, sedangkan Papua memiliki target 95 persen.

“Inilah yang dibantu, agar tercipta target 95 persen ini, lalu malaria juga sudah mulai penurunan angkanya. Dari dua program yang ada ini pendidikan dan kesehatan ini saling terkait,” katanya. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *