Sah, Akhirnya 55 Anggota DPR Papua Periode 2019 – 2024 Resmi Dilantik

Sebanyak 55 anggota DPR Provinsi Papua terpilih hasil pemilu legislatif 2019 resmi dilantik dan diambil sumpah.
JAYAPURA (PB.COM) – Sebanyak 55 anggota DPR Provinsi Papua terpilih hasil pemilu legislatif 2019 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk masa jabatan 2019 – 2024.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua, Heru Pramono dan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Papua, pimpinan OPD, pimpinan KPU dan Bawaslu, perwakilan BUMN  serta perwakilan stake holder.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur, Klemen Tinal menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 55 anggota DPR Papua.

“Pemerintah Provinsi Papua bersukacita denga dilantiknya  anggota DPRP mewakili rakyat Papua. Dengan demikian, kami yakin pembangunan di papua akan terus berjalan secara konsisten dan terukur,” ucap Klemen.

Pemerintah Provinsi juga berpesan agar aspirasi rakyat disampaikan sebaik baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap anggota DPR harus bekerja dengan jujur, bertanggung jawab. Sebab seluruh harapan besar di pundak kalian. Harus menjadi satu kesatuan, bekerja secara komprehensif untuk seluruh rakyat Papua,” pesannya.

Selain itu setiap anggota DPR diminta harus cepat tanggap merespon aspirasi rakyat, membangun kemitraan, koordinasi terutama dengan masyarakat dan pemerintah sehingga kemitraan dapat berjalan lancar.

“Hindari perbedaan yang tidak menguntungkan bagi rakyat, mari berjuang bersama membangun Papua yang maju, aman dan sejahtera,” pesan Klemen.

Dalam sidang, ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPR Papua, Thomas Sondegau dari partai Demokrat dan Jhon Banua Rouw dari partai Nasdem.

Jansen Monim, anggota DPRP yang baru dilantik mengaku dirinya siap memperjuangkan infrastruktur khususnya di daerah pemilihannya  Jayapura.

“Yah saya berharap bisa masuk di komisi IV yang membidangi infrastruktur, karena ini sesuai dengan bidang saya,” ungkap mantan Kepala Dinas PU Provinsi Papua ini yang memilih terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama partai Golkar.

Ke 55 anggota DPRP terdiri dari 8 orang dari partai Nasdem, 8 partai Demokrat, 7 PDIP, 6 PAN, 6 Golkar, t Gerindra, 4 PKB, 3 Partai Berkarya, 3 PKS, Hanura 1, Perindo 1, PPP 1 dan partai Garuda 1.

Sebanyak anggota DPRP yang dilantik merupakan incumbent. (Andi/Frida)
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *