Kasad TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba binter 2019.

JAKARTA (PB.COM) – Dua Kodim jajaran Kodam XVII/Cenderawasih raih penghargaan lomba Binter (Pembinaan Teritorial) TNI AD TA.2019 yang digelar oleh Mabes TNI AD.

Kedua kodim tersebut yakni Kodim 1701/Jayapura meraih Juara I Lomba Binter TNI AD TA. 2019 Klasifikasi C sebagai Kodim Perbatasan dan Kodim 1705/Paniai mendapat Juara II Lomba Binter TNI AD TA. 2019 Klasifikasi D sebagai Kodim Daerah Rawan.

Hadiah kepada pemenang lomba diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di sela sela acara Apel Danrem Dandim Terpusat tahun 2019 di Gedung E Lantai Dasar Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup global, regional maupun Nasional.

“Di tengah dinamika situasi keamanan itulah Satkowil diseluruh wilayah Indonesia tetap dituntut untuk melaksanakan tugas yang semakin besar, khususnya dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” ungkap Kasad seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Kasad berpesan kepada para Danrem dan Dandim untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan dan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), dalam pelaksanaan tugas di lapangan, khususnya dalam deteksi dini dan cegah dini.

“Selalu bersinergi dan kerjasama dengan institusi dan lembaga pemerintah terkait melalui serbuan teritorial guna mensejahterakan masyarakat dan mendukung terwujudnya stabilitas nasional,” tekannya.

Di kesempatan itu, Kasad mengingatkan untuk selalu meningkatkan komunikasi sosial dengan seluruh komponen bangsa untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat serta antisipasi tantangan tugas binter kedepan dengan memanfaatkan perkembangan IT sebagai sarana teritorial.(Andi/Frida)

Facebook Comments Box