Ini yang Dilakukan Billy Mambrasar Untuk Mendorong Entrepreuner Millenial Papua

Staf Khusus Millenial Presiden Joko Widodo, Billy Gracia Mambrasar

JAYAPURA (PB.COM) – Guna mendorong Putra Putri Papua dalam mengembangkan kemampuan bidang ekonomi khususnya yang tertarik menjadi seorang entrepreneur (pengusaha) millenial, Staf Khusus Millenial Presiden Joko Widodo, Billy Gracia Mambrasar mengaku akan menemui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki guna membahas hal ini.

“Nanti kami akan membahas hal ini dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, karena dorongan bagi putra-putri Papua untuk mengembangkan kemampuannya ini ada di dalam ranah kementerian tersebut,” ungkap Billy kepada pers di Jayapura, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sendiri ingin memunculkan inovator-inovator dan entrepreneur milenial dari Papua.

“Untuk itu, saya juga mendorong melalui PT Papua Muda Inspiratif yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini agar entrepreneur- entrepreneur milenial Papua memiliki wadah untuk mengembangkan kemampuannya,” tuturnya.

Sementara itu ditanya apakah juga akan mendorong entrepreneur millennial Papua untuk turut berkontribusi dalam perhelatan PON XX yang akan diselenggarakan di Papua pada 2020 mendatang? Duta SDGs( Pembangunan berkelanjutan) ini mengaku, akan bertemu dan membahasnya bersama para entrepreneur milenial Papua.

“Malam ini (11/12) saya akan bertemu dengan intrepreneur-intrepreneur milenial Papua yakni anak-anak asli Bumi Cenderawasih yang memiliki usaha untuk membahas mengenai hal ini,” ujarnya.

Dia berharap, saat PON nanti, entrepreneur Papua yang sudah memiliki usaha dan produk bisa mejadi supplier dalam ajang olahraga empat tahunan tersebut, semisal menyediakan oleh oleh yang bisa dibawa pulang oleh para atlet, official dan pengunjung yang berkunjung ke Bumi Cenderawasih.

Sebab aku Billy, perhelatan PON bukan hanya sekedar perayaan dan festival semata, namun juga mendorong pembangunan perekonomian berkelanjutan di Papua ke depannya.

“Khususnya pembangunan ekonomi yakni usaha-usaha mikro di Papua untuk ke depannya,” katanya. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *