Masuk Kerja Usai Libur, Pemprov Papua Masih Tampak Sepi

Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel Senin di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (6/1/2020) pagi.

JAYAPURA (PB.COM) – Hari pertama masuk kerja pasca liburan Natal dan Tahun Baru, di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua masih tampak sepi.

Ini terbukti dengan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel Senin di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (6/1/2020) pagi.

Dari total 7 ribu ASN, tercatat yang hadir hanya 3.100 ASN. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua DR. Muhammad Mus’sad, SE, MSi, terlihat kecewa ketika memberikan arahan saat apel. “Jadi berarti masih banyak yang belum berubah tak tahu tunggu tahun  berapa baru ada perubahan lagi,” ujar Musaad.

Musaad mengatakan, setiap tahun dirayakan dengan suka cita meninggalkan tahun 2019 dan memasuki tahun 2020. “Suka cita yang pertama bagi saudara -saudara kita umat Nasrani sudah merayakan Natal.  Suka cita yang kedua kita sudah merayakan tahun baru,” ucap Musaad.

Menurut dia ini merupakan modal awal untuk lebih optimis, lebih semangat di tahun yang baru. “Karena Tuhan mengatakan di semua Kitab Suci  yang kita pelajari bahwa bila kita hari ini tak lebih baik dari hari kemarin, hari besok tak lebih baik dari hari ini maka itu celakalah kita sebagai manusia,” tuturnya.

“Mudah mudahan curahan nikmat dari Tuhan terus tercurahkan kepada kita sehingga di tahun 2020 ini kita lebih semangat lagi lebih optìmis lagi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita,” sambungnya.

Sebagai ASN, papar Musaad, ada tiga hal pokok. Pertama, memberikan pelayanan kepada masyarakat.  Kedua, membangun Papua untuk maju bangkit mandiri dan sejahtera secara berkeadilan. Ketiga, memberdayakan masyarakat kita untuk bisa menghidupi kehidupannya tanpa mengantungkan dirinya kepada pihak lain.

Kegiatan apel ini dihadiri pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III dan IV dam Staf dan Asisten III Bidang Umum Sekda Papua DR. Muhammad Rumasukum, SE, M.Si.( Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *