Banyak Karyawan Dirumahkan, Pemprov Beri Bansos Kepada PHRI

Ketua Tim Sudirman Manik diawali menyerahkan paket bantuan kepada Ketua PHRI Papua di Sekretariat PHRI Papua di Entrop.

JAYAPURA (PB.COM)—Pemerintah Provinsi Papua  melalui Sub Tim Pengelolaan Dampak Ekonomi Covid-19 Papua  Kamis (16/04/2020) menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di Jayapura.

Penyerahan bantuan yang diserahkan Ketua Tim Sudirman Manik diawali di Sekretariat PHRI Papua di Entrop, diterima Ketua PHRI Papua Syahrir Hasan.

Ketua Sub Tim Pengelolaan Dampak Ekonomi COVID-19 Papua Sudirman Manik mengatakan, saat ini tim menyiapkan bantuan sebanyak 878 paket yang diserahkan di tiga lokasi.

Untuk PHRI Papua diserahkan 690 paket, pangkalan ojek Polimak 73 paket dan sisanya 115 paket diserahkan ke pangkalan ojek Padang Bulan.

Paket yang berisi beras 20 kg, mie instant, terigu dan ikan kaleng diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, kata Manik.

Diakui, bantuan yang diserahkan itu sudah sesuai peruntukannya karena penerima bantuan berdasarkan nama dan alamat yang datanya sudah diterima tim.

Gubernur dan Wagub Papua melalui tim akan berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak sehingga dapat meringankan beban mereka selama ada pembatasan aktivitas akibat maraknya pandemi corona.

Namun kami mengutamakan yang datanya sudah masuk terlebih dahulu, kata Manik seraya menambahkan dengan adanya penyerahan tersebut maka saat ini bantuan yang diserahkan tercatat 2.122 paket.

Ketua PHRI Papua Syahrir Hasan menyampaikan Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Papua melalui Sub Tim Pengelolaan Dampak Ekonomi COVID-19 Papua.

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada karyawan hotel dan restoran yang membutuhkannya terutama yang di PHK dan dirumahkan.

“Saat ini sekitar 2.000 karyawan dilingkungan PHRI Papua yang sudah dirumahkan akibat COVID-19,” kata Syahrir. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *