Pemprov Papua Beri Bantuan Fresh Money ke Kabupaten/Kota

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM (kanan) mengatakan Pemprov akan memberikan bantuan fresh money ke kabupaten/kota untuk atasi Covid-19.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua memberikan bantuan sebesar Rp 2 miliar kepada 27 kabupaten. Khusus untuk Kota dan Kabupaten Jayapura mendapat bantuan Rp 4 miliar.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (25/4/2020) mengatakan bantuan yang diberikan bantuan dalam bentuk fresh money yang ditransfer ke masing-masing kabupaten/kota.

“Kita transfer bukan dalam bentuk barang, tetapi uang cash, wajah Papua ada di Kota Jayapura jadi kita kasih Rp 4 miliar,” kata Klemen Tinal.

Selain memberikan bantuan ke kabupaten/kota, Pemprov Papua juga memberikan bantuan Rp 5 miliar pada lima rumah sakit rujukan,” terangnya.

Ia menegaskan, dengan adanya bantuan tersebut maka tidak ada alasan untuk tidak bekerja dengan maksimal. Namun demikian, bupati/wali kota diminta benar-benar bertanggungjawab dalam menagani wabah virus mematikan ini.

“Kami minta semua pemimpin di Papua bertanggungjawab, jangan banyak omong, tetapi bekerja,” tegasnya.

Lanjutnya, bupati/wali kota di Papua harus berterimakasih kepada Tuhan sebab semuanya orang asli Papua. “Jadi kamu harus punya tanggungjawab moral dibanding saudara yang lain. Jangan sudah orang Papua, dikasih Tuhan jadi pemimpin di Papua, tetapi justru kamu lebih rusak karakternya dari pada orang lain,” tandasnya.

Ia meminta bupati/wali kota tidak berselisih paham atau berdebat, namun lebih baik bekerja untuk masyarakat. “Hari ini you tunjukkan kita tidak usah berdebat, tidak ada yang benar dan salah, kita bekerja untuk masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengajak semua pihak agar optimis dapat menurunkan kurva Covid-19 di Papua, walaupun saat ini Provinsi Papua berada pada urutan ke-enam secara nasional namun tingkat kesembuhan di Papua sangat luar biasa.

“Tinggal bagaimana, Timika, Kabupaten Jayapura, kota Jayapura, Merauke dan Nabire, harus benar-benar serius,  empat daerah ini harus terdepan jadi tembok, supaya ada mujizat, kita buktikan bahwa Juni nanti justru nol. Saya ajak rakyat, ayo buktikan bahwa kita bisa,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *