Pemprov Target Beri Bansos 30.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Papua

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM didampingi Pjs Sekda Ridwan Rumasukun, Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Izak P dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua foto bersama usai penyerahan sembako dan pangan lokal di Kampung Yoka.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menargetkan akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 30.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak corona virus (Covid-19).

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Jumat (8/5/2020) mengungkapkan bansos yang diberikan Pemprov secara berkesinambungan dengan data by adress by name.

“Bantuan yang tadi telah diserahkan hanya secara simbolis, tetapi dinas dan instansi terkait yang berhubungan secara terus melakukan tugas dan fungsi mereka,” kata Klemen Tinal.

Ia memberi contoh Dinas Pertanian dan Tanaman Panan Provinsi sudah membeli pangan lokal dari mama Papua, dimana pangan lokal tersebut sudah didistribusikan.

“Kemudian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi secara terus menerus mendistribusikan bahan makanan kepada yang mereka butuhkan sesuai dengan mekanisme dan presedur yang ada baik dikoordinasikan dengan kabupaten/kota maupun langsung,” jelasnya.

Sementara bantuan yang telah didistribusikan langsung ke kerukunan yang bersangkutan secara formal by name by adres, sementara bagi masyarakat yang tidak mempunyai identitas (KTP) dapat melaporkan diri ke kerukunan.

“Supaya kita pastikan selain bantuan itu sampai dengan benar kepada orang yang membutuhkan tetapi juga secara pertanggungjawaban nanti untuk pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara bantuan bagi OAP disalurkan lewat gereja atau tokoh masyarakat yang juga dikoordinasikan dengan  Dinas Orang Asli Papua.

Seperti diketahui Pemprov memberikan bantuan pada tiga titik, Jumat (8/5/2020) memberikan bantuan secara simbolis memberikan bantuan sembako dan pangan lokal kepada masyarakat Yoka, masyarakat Balai kampung Yokiwa dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berupa sembako.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal didampingi Kapolda Papua, Penjabat Sekda Papua dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *