14 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, Klemen: Lihat Begini Kita Tidak Sadar?

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM menekankan kepada masyarakat agar disiplin dalam menjaga diri dari penularan wabah pandemic virus corona (Covid-19) yang terus bertambah. Jumat (8/5/2020) hari ini, bertambah 14 kasus positif Covid-19.

“Kedisiplinan ini sangat penting sebenarnya, karena dengan cara berdiam diri dapat mengatasi penyebaran Covid-19,” tegasnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat siang.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini secara terus-menerus disampaikan pemerintah kepada semua masyarakat.  “kita berdiam diri, mengurangi aktivitas, kalau memang tidak penting tidak usah beraktivitas diluar rumah. Supaya virus ini selesai dengan cepat,” tekannya.

Harapannya, pandemi Covid-19 ini sesuai penyampaian secara nasional yaitu puncaknya pada Mei 2020 sampai Juni 2020 akan turun.

“Hal ini juga kita harap terjadi di Papua, kata kuncinya hanya disiplin dan pasti mengurangi aktivitas. Sekarang kita diam di rumah, kita beri bantuan supaya sambil menikmati bantuan tidak melakukan aktivitas,” katanya lagi.

Lanjutnya, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kesadaran dari semua warga. Wagub Klemen mengajak bersama-sama menahan diri agar virus ini cepat selesai. Sehingga dapat kembali melakukan aktivitas sesuai profesi.

“Kami minta masyarakat mari ikuti apa yang dianjurkan pemerintah, baik dari pusat, provinsi maupun kota dan kabupaten,” tandasnya.

Ia menyebut kenaikan kasus pandemic virus asal Wuhan, China di Papua dalam tiga minggu terakhir mengalami kenaikan drastic, dimana setiap hari mengalami kenaikan rata-rata 10 kasus. “Hari ini naik 14 kasus, 1 di kabupaten Jayapura, 10 Kota Jayapura dan 3 Mimika,” ucapnya.

Data terakhir sebanyak 265 yang terpapar Covid-19, ini data dan fakta yang tidak bisa ditipu. Dengan melihat data ini, maka perlu kesadaran masyarakat menjaga disiplin diri. “Masa kita lihat begini kita tidak sadar, mari kita lihat terutama Kota Jayapura dan Mimika, kenaikannya sangat drastis,” imbuhnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.