EMA Papua Bagi Sembako Untuk Mahasiswa Adonara Terdampak Covid-19

Koordinato EMA Wilayah Papua Rosnawati Ruslan dan anggota berpose bersama mahasiswa Adonara di Belakang Diklat Kotaraja Dalam, usai pembagian sembako, Jumat (08/05/2020)

JAYAPURA (PB.COM)—Komunitas Eksekutif Muda Adonara (EMA) wilayah Papua melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 dengan membagi sembako untuk mahasiswa Adonara, Kabupaten Flores Timur yang berada di Sentani dan Kotaraja Dalam belakang Kantor Diklat, Gang Dihe 1, Jumat (08/05/2020).

Sembako yang dibagikan merupakan donasi dari para donator yang peduli pada mahasiswa Adonara yang sedang studi di seluruh Indonesia, termasuk di Papua. Sebelumnya, aksi kemanusian serupa dilakukan EMA untuk mahasiswa Adonara di Kupang, Makassar, dan dua kota di Kalimantan Timur yakni Balikpapan dan Samarinda.

“Ucapan terimaksih kami selaku Koordinator EMA wilayah Papua dan Mahasiswa penerima bantuan ini. Kepada Pengurus EMA dan para donatur, kiranya bulan penuh berkah ini kita semua diberikan kekuatan untuk mengahadapi Pademi covid-19,” kata Koordinator EMA Wilayah Papua, Rosnawati Ruslan.

Menurut Rosnawati, mahasiswa asal Adonara di Provinsi Papua sebagian besar kuliah sambil bekerja. Karena itu, dampak pandemi Covid-19 ini tentu sangat dirasakan oleh mereka. Apalagi, kuliah dilakukan secara virtual atau online yang membutuhkan biaya komunikasi.

“Sehingga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban hidup mahasiswa Adonara di tengah wabah ini. Kami juga berharap Pemerintah Daerah Flores Timur bisa meberikan solusi dan kepastian, apakah ada bantuan buat mahasiswa asal adonara yang ada di luar Flores Timur,” katanya.

Rosnawati juga menegaskan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan EMA ini sama sekali tak ada tendensi kepentingan tertentu di belakangnya, melainkan murni solidaritas dan berbela rasa di tengah wabah global menakutkan ini. (Gusty/Istimewah)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *