Kabar Covid Papua: 15 Pasien Baru, 10 Orang Sembuh

Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) saat berbincang dengan Darwin Rumbiak, S.Kep, Kepala Seksi Rujukan pada Bidang Yankes Dinkes Papua.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Sebanyak 10 pasien Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua dinyatakan sembuh per Senin, 8 Juni 2020. Dengan demikian, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Provinsi Papua adalah sebanyak 300 orang atau 28 persen dari total kumulatif kasus yang kini mencapai 1.080 orang.

“Kami berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas medis, baik di RSUD Mimika, RS Freeport, dan RS Mitra Masyarakat dan seluruh surveilans dan petugas laboratorium yang telah bekerja penuh dedikasi sehingga bisa menyembuhkan 10 pasien ini. Tuhan memberkati kalian semua,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) saat memberi keterangan pers secara virtual dari Media Center Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Senin (08/06/2020).

Selain kabar gembira adanya pasien yang sembuh, terdapat juga 15 kasus pasien baru, yakni 10 orang berasal dari Kabupaten Mimika dan 5 orang dari Kabupaten Jayapura.

Dengan demikian, per 8 Juni 2020, total kumulatif kasus Covid di Bumi Cenderawasih menjadi 1.080 kasus, dimana 766 saat ini sedang dalam perawatan, 300 dinyatakan sembuh, dan 14 meninggal. Sementara itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.121 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 790 orang, dimana telah dilakukan pemeriksaaan sampel sebanyak 1.940 sampel.

“Kami meminta perhatian khusus kepada Kabupaten Jayapura yang sejak kemarin angkanya mulai naik. Baik Pemda setempat maupun masyarakat harus bergandengan tangan mengendalikan kasus ini,” katanya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.