Anggota TNI Polri melaksanakan kegiatan dapur lapangan TNI Polri serta pembagian 500 bungkus makanan siap saji.

JAYAPURA (PB.COM) –  Jumat (19/6/2020) pukul 09.00 WIT, bertempat di lapangan Tenis Polda Papua, anggota TNI Polri melaksanakan kegiatan dapur lapangan TNI Polri serta pembagian 500 bungkus makanan siap saji.

Pelaksanaan Dapur Umum TNI-POLRI dipimpin AKP T. Rudin dengan jumlah personel Polri beserta Polwan sebanyak 22 orang dan TNI sebanyak 5 personel. Proses pendistribusian makanan dilakukan di seputaran Kota Jayapura, Polimak, Entrop dan Tasangka, Kota Jayapura dengan sasaran masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19.

Koordinator Dapur Umum TNI-POLRI AKP T. Rudin mengatakan, tim dapur lapangan TNI-Polri telah membuat makanan dengan jumlah 500 bungkus yang mana akan didistribusikan oleh anggota Dit Binmas Polda Papua kepada masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di seputaran Kota Jayapura. Selain itu kegiatan ini juga dlam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Kami menghimbau kepada masyarakat hendaknya selalu menaati peraturan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menggunakan masker serta mengganti baju sepulang kerja. Ini adalah salah satu upaya kita untuk memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Menjelang hari Bhayangkara ke-74 ini, pihaknya berharap semoga apa yang diperbuat melalui dapur lapangan TNI-Polri ini bisa membantu saudra-saudara yang membutuhkan. “Bantuan makanan siap saji ini walau tidak banyak sedikit bisa meringankan beban warga masyarakat di Kota Jayapura,” tambahnya.

Salah satu masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek Ampera mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua dan jajaranya yang telah memberikan makanan. Ia berharap semoga setiap hari hal semacam terus dilakukan. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box