Polres Jayapura Beri Bantuan Kepada Warga Kampung Taruna Distrik Sentani

Penyerahan sembako secara simbolis dari Ka Satgas Preemtif kepada pendeta Tiban Wonda dan oleh Kaset Ops Res Kasubbag Iptu Joko Pribadi kepada mama Pelince Enumbi.

JAYAPURA (PB.COM) – Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Jayapura melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Matoa II – 2020 dengan menyambangi Jemaat dari Pendeta Tiban Wonda dan warga masyarakat Kampung Taruna, Distrik Sentani, Jumat (19/6/2020) pukul 10.14 WIT.

Setelah melaksanakan apel pengecekan di depan Mako Polres Jayapura, anggota kemudian mendatangi Kampung Taruna Distrik Sentani.

Pada kesempatan itu, Kepala Satgas Preemtif AKP Sutardi, yang juga Kasat Binmas Polres Jayapura menyampaikan terimakasih kepada warga Kampung Taruna karena telah menerima mereka dengan baik.

“Kami datang ke sini bukan untuk ditakuti tetapi kami datang untuk berbagi sedikit berkat yang kami punya untuk warga di sini. Memang tidak banyak tetapi tolong diterima dengan ikhlas dan jangan dilihat dari bentuk dan jumlah tetapi niat baik kami untuk bertemu dengan warga sini dalam menjaga tali persaudaraan kita,” kata AKP Sutardi.

Ia juga berharap para pemuda di kampung itu agar tidak ikut-ikutan mengonsumsi miras dan mabuk-mabukan di jalanan, apalagi sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Karena nantinya akan menyusahkan diri sendiri dan juga orang lain. Akibatnya akan berhubungan dengan pihak yang berwajib.

“Saya juga berharap bapak pendeta yang dituakan di sini dapat membimbing adik-adik kita anak muda ini, apabila mereka berbuat sesuatu hal yang dapat merugikan tolong ditegur dan dinasehati agar tidak berbuat hal tersebut,” pintanya.

Apabila adik-adik pemuda ini ada masalah, lanjut AKP Sutardi, sampaikan kepada pendeta untuk mencari solusinya, karena pendeta sudah mempunya wawasan yang luas, apalagi di sini sudah ada Gereja yang sangat besar yang dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan melakukan hal-hal yang positif.

“Kita diberikan talenta dan kemampuan dari Tuhan untuk bekerja, jadi manfaatkan kemampuan yang ada pada diri kita untuk bekerja. Kalau punya lahan bisa digunakan untuk bercocok tanam, kalau punya keahlian dan kemampuan lain silakan bisa digunakan untuk bekerja yang halal dan menghasilkan untuk keluarga, karena saya yakin orang Gunung yang tinggal di mana saja dia bisa bekerja dan hidup, yang penting tidak untuk berbuat kejahatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pendeta Tiban Wonda mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah datang bersilahturahmi ke kampungnya. “Semoga kegiatan ini terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi kita. Kami juga ucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-74 semoga Polri sukses selalu,” katanya.

Selanjutnya penyerahan sembako secara simbolis dari Ka Satgas Preemtif kepada pendeta Tiban Wonda dan oleh Kaset Ops Res Kasubbag Iptu Joko Pribadi kepada mama Pelince Enumbi. Adapun jumlah sembako sebanyak 14 paket, yang tiap paketnya berisikan, beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan teh celup 1 kotak. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *