Info Covid Papua: 32 Pasien Baru, 29 Sembuh, Total 1.456 Kasus

Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

JAYAPURA (PB.COM)Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel per 21 Juni 2020 hingga Pkl. 18.00, terdapat tambahan 32 pasien Covid-19 yang baru di Provinsi Papua.

“Sebanyak 32 kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura 25 orang, Mimika 5 orang, Kabupaten Jayapura ada 1 orang, dan Kepulauan Yapen sebanyak  1 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) saat memberi keterangan pers secara virtual dari Media Center Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Minggu (21/06/2020).

Menurut Sumule, selain kasus positif baru, terdapat juga tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang yakni 6 orang di Kota Jayapura dan Mimika 1 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) melonjak naik 97 orang yang berasal dari Kabupaten Mimika.

“Tapi ada kabar 29 orang sembuh. Yaitu dari Mimika 24 orang dan kota Jayapura 5 orang. Kami berterima kasih kepada tim medis yang telah bekerja keras menyembuhkan semua pasien ini,” kata dr Sumule.

Dengan demikian, per 21 Juni 2020, jumlah warga di Provinsi Papua yang terinfeksi Covid-19 ialah sebanyak 1.456 orang, dimana 806 pasien sedang dalam perawatan (55 %), 634 orang dinyatakan sembuh (44 %), dan 16 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data Satgas Covid Papua, sebanyak 15 daerah tercatat sudah terpapar virus asal Wuhan ini yakni Kota Jayapura, Mimika, Kabupaten Jayapura, Biak, Nabire, Keerom, Jayawijaya, Boven Digoel, Sarmi, Waropen, Kepulauan Yapen, Yalimo, Merauke, Supiori, dan Mamberamo Tengah.

“Pekerjaan rumah kita belum selesai karena kasus masih meningkat. Mari kita sama-sama bergandengan tangan melawan kasus ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Kami minta perhatian kepada Kabupaten Yapen yang sudah ada tambahan 1 kasus lagi. Kami beri apresiasi kepada tim medis di seluruh Papua yang sedang melakukan pelayanan medis kepada pasien Covid. Tetap semangat dan kompak selalu,” katanya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *