Anggota DPR RI Yan Mandenas Bagi Masker Untuk Warga di Papua

Mahasiswa yang menerima bantuan masker dari anggota DPR RI Yan P. Mandenas di  Asrama Uncen Sakura, Kota Jayapura, Minggu (21/06/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Papua terdampak pandemi Covid-19, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua, Yan P. Mandenas, S.Sos.M.Si menggelar aksi sosial bagi-bagi masker untuk masyarakat di Provinsi Papua, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan sosial ini dimulai di Kota Jayapura sebagai wujud kepedulian kepada warga di Port Numbay yang saat ini hidup dalam ancaman virus Corona karena tingkat penyebaran kasus di wilayah ini adalah tertinggi di Papua, dimana jumlah kasusya sudah mencapai 677 orang per 20 Juni 2020.

“Pak Yan Mandenas selaku anak Papua yang saat ini duduk di DPR RI merasa peduli kepada masyarakat di Papua. Ada 3 ribu lebih masker yang kita akan bagi di Kota Jayapura dan sekitarnya. Hari ini kita baru mulai di Asrama Uncen Unit Sakura, serta para sopir taksi dan penjual pinang di Expo Waena. Esok dan lusa akan kita bagi lagi. Ada rencana nanti kita lakukan di beberapa kabupaten lain yang bisa dijangkau dengan jalan darat dari Jayapura,” kata Koordinator Penyalur Bantuan Sosial Yan Mandenas, Ali Fidmatan kepada papuabangkit.com di Jayapura, Minggu (21/06/2020).

Koordinator Penyalur Bantuan Sosial Yan Mandenas, Ali Fidmatan saat membagikan masker kepada salah seorang Mama Papua penjuak pinang di Expo Waena.

 

Menurut Ali, selain di wilayah Jayapura, bantuan masker dari Politisi Gerindra ini juga disalurkan ke masyarakat Papua di Timika dan Biak. Bantuan  merupakan turunan dari berbagai program bantuan yang telah dilakukan Yan Mandenas, yang beberapa waktu lalu menyambangi asrama Papua di wilayah Jabodetabek untuk menyalurkan bahan makanan seperti beras mie, dan telur.

Sementara itu, Andreas Wakum, salah seorang penerima bantuan masker ini mengatakan sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI Yan Mandenas yang telah menunjukkan kepedulian kepada warga di Kota Jayapura terkait wabah Covid-19 ini.

“Bantuan masker ini sangat berharga. Sebab kami dengar sudah ada Peraturan Walikota Jayapura yang mengatur tentang penggunaan masker di tempat umum, dimana yang tidak pakai akan diberi sanksi tegas. Esok mereka mulai sweeping warga yang tak ada masker. Kami berterima kasih dapat bantuan ini agar bisa melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid di kota ini,” kata Andreas.

Berdasarkan data Satgas Covid Papua, per 20 Juni 2020, total kumulatif warga Papua yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 1.424, dimana 803 pasien sedang dalam perawatan, 605 orang dinyatakan sembuh, dan 16 orang meninggal dunia. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *