DPRD Minta Pemerintah Bantu Dana Covid-19 ke Semua Mahasiswa Deiyai

Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai Naftali Magai

DEIYAI (PB.COM) – DPRD Kabupaten Deiyai melalui fraksi PKB DPRD Deiyai meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai agar jangan pernah lupa bantuan untuk mahasiswa asal Deiyai di seluruh Indonesia.

“Jangan terlalu berlarut-larut dalam pemberian bantuan langsung tunai kepada mahasiswa asal Deiyai di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri. Harus segera Pemda alokasikan,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai Naftali Magai, Senin (22/6/2020) usai pelantikan Ketua DPRD Deiyai.

Menurut Magai, bantuan tersebut adalah perintah pemerintah pusat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, sehingga tidak boleh ada mahasiswa yang terlewati.

“Saya harap, Pemda mendatakan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada mahasiswa kita tidak dapat. Kasihan kan, mereka juga butuh makan, minum, biaya internet untuk kuliah online. Jadi tidak boleh lama-lama dan tidak boleh ada cerita mahasiswa lain tidak dapat bantuan itu,” pinta dia.

Magai tak mempersoalkan berapa besarnya dana yang akan diberikan Pemda, yang terpenting baginya adalah bisa memenuhi kebutuhan pangan selama ini.

“Tiap hari kami ditelpon terus oleh mahasiswa agar bisa sampaikan ke Bupati dan dinas terkait. Kami sudah berupaya, sekarang bukan saatnya bicara-bicara lagi. Ayo segera transfer ke masing-masing nomor rekening,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deiyai Fredrik Pekei mengatakan, pihaknya telah mengantongi daftar nama dan nomor rekening dari mahasiswa sebanyak 152 orang, dari 1700-an mahasiswa Deiyai di seluruh Indonesia.

“Hari Senin, (22/6/2020) akan kami transfer uang sebanyak 152 orang. Dan per mahasiswa Rp 2 juta,” ujar Fredrik Pekei.

Ditransfer ke masing-masing rekening menurut Pekei, karena dana tersebut diperuntukkan bagi setiap individu sesuai petunjuk teknis dari pemerintah pusat. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *