Polda Papua melakukan rapid test gratis terhadap masyarakat di Lapangan PTC-Entrop.

JAYAPURA (PB.COM) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polda Papua melakukan rapid test gratis terhadap masyarakat di Lapangan PTC-Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan di sela kegiatan, Rabu (24/6/2020) mengungkapkan, rapid test Covid-19 ini dilakukan bagi pengendara roda dua maupun empat yang ingin mengetahui kondisi tubuh apakah reaktif atau tidak.

“Rapid test ini bagi warga masyarakat yang menggunakan roda dua maupun roda empat, saya pikir kegiatan ini akan terus kita gelorakan dan sangat efektif dan baik, sebab orang sambil beraktivitas bisa datang tanpa turun dari kendaraan didata untuk langsung dirapid test,” kata Waterpauw.

Ia menjelaskan, jika ada yang terindikasi reaktif, maka akan langsung dapat di-swab. Oleh sebab itu, diharapkan partisipasi dari semua pihak dari masyarakat maupun instansi terkait.

Di tempat yang sama, Kabid Dokes Polda Papua, Komber Pol Agustinus Mulyono Hardi menyampaikan sasaran kegiatan ini adalah seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ingin mengetahui kondisi tubuh apakah reaktif terhadap test atau tidak.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berkeinginan keluar kota, mungkin bisa mendapatkan rapid test ini,” terangnya.

Ia mengaku target rapid test sesuai alat rapid test dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua yakni sebanyak 980 alat.

“Hasilnya ada yang bisa menunggu sekitar 15 menit bisa langsung mendapat hasilnya, jika yang ingin melanjutkan perjalanan dapat disampaikan melalui pesan Whatssap untuk reaktif,” tandasnya. (Toding)

Facebook Comments Box