Warga Yang Berkumpul di Area Kantor Gubernur Akan Ditertibkan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua akan menertibkan warga yang berkumpul di sekitar area kantor gubernur, terutama sepanjang Jalan Soa-Siu Dok II Jayapura.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM mengatakan, akan menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua agar melakukan patroli setiap malam.

“Satpol PP lakukan patrol setiap dua jam terutama pada malam hari, sebab saya lihat banyak warga berkumpul baik menggunakan roda dua maupun roda empat,” kata Klemen.

Menurutnya, lingkungan kantor gubernur Papua merupakan wibawa pemerintah Indonesia. Dimana tugas dan fungsinya mewakili pemerintah pusat. “Sehingga wibawa kantor ini harus kita jaga dengan baik,” ujarnya.

Ia memerintahkan kepada Satpol PP jika ada kendaraan berkumpul agar dibubarkan, sebab pemerintah sudah berulang kali mengimbau warga agar tidak ada aktivitas kumpul-kumpul yang tidak penting selama wabah Covid-19.

“Saya lihat minggu kemarin banyak sekali mobil dan motor yang parkir di depan kantor Gubernur. Seharusnya kan tidak boleh, bagaimana kita mau memutus mata rantai penyebaran kalau hal-hal ini masih kerap kali dilakukan dan ditemui,” tegasnya.

“Saya minta ini ditertibkan sampai situasi normal kembali. Normal itu doa kami, tapi kalau new normal sudah syukur puji Tuhan,” sambungnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Klemen Tinal juga meminta agar pada saat Pemprov menggelar apel gabungan setiap bulan maupun rutin (Senin), Satpol PP menutup akses lalu lintas ke arah jalan Soa-Siu.

“Saat apel berlangsung jalan harus ditutup, dan silakan dibuka kembali setelah apel selesai,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *