Polda Papua Terima Kunjungan Ketua Tim Pra-Bintara Noken Mabes Polri

Wakil Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki saat menerima kunjungan Ketua tim Bimbingan pelatihan TOT Pra-Bintara Noken Mabes Polri di Aula Cenderawasih Polda Papua, Selasa (21/7/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Untuk memenuhi kekurangan personel, Polda Papua sejak dini akan merekrut Pra-Bintara Noken khusus Orang Asli Papua.

Hal ini diungkapkan Wakil Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki saat menerima kunjungan Ketua tim Bimbingan pelatihan TOT Pra-Bintara Noken Mabes Polri di Aula Cenderawasih Polda Papua, Selasa (21/7/2020).

“Kita bentuk Pra-Bintara Noken khusus putra daerah ini untuk memenuhi kekurangan personil Polda Papua,” terangnya.

Menurutnya, para Bintara Noken ini nantinya akan ditugaskan di jajaran Polres Polda Papua, sebagai mereka dinilai lebih memahami bahasa dan karakter masyarakat guna menjaga kamtibmas kondusif.

“Dari awal perekrutan banyak yang ikut seleksi, namun kami pilih yang terbaik. Kami dengan senang hati menyambut kedatangan para mentor untuk membangun Papua ini dengan baik,” terangnya.

Proses seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon peserta pembinaan dan pelatihan calon angota Polri yang berkualitas dan siap mengkuti seleksi rekrutmen Pra-Bintara Noken dalam penerimaan Bintara Polri. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *