Gubernur Bersama Bupati dan Wali Kota Akan Temui Menpan, Bahas Hal Ini

Honorer Pemprov yang menuntut diangkat jadi ASN,beberapa waktu lalu.

JAYAPURA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Bupati dan Wali Kota se-Papua rencananya akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi tenaga honorer K2.

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun di Jayapura, Rabu (12/8/2020) mengatakan, pertemuan dengan Menpan RB dijadwalkan 28 Agusustus 2020 di Jakarta.

“Pak gubernur akan memimpin seluruh bupati dan wali kota bertemu Menpan RB untuk menyampaikan aspirasi tenaga honorer,” katanya.

Menurutnya, tenaga honorer yang berjumlah 12 ribu nantinya akan dipilah. Sebab, tenaga honorer ini terdiri dari honorer kabupaten dan kota.

“Jadi mereka bilang jumlahnya 12 ribu orang, kalau kita di provinsi berapa jumlahnya, tapi di kabupaten/kota yang banyak,” terangnya.

Katanya, masing-masing bupati dan wali kota akan bertanggungjawab mengenai data honorer di daerahnya masing-masing. “Mudah-mudahan dalam pertemuan nanti ada kejelasan mengensai nasib mereka,” terangnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *