Pilkada Serentak Papua, Demokrat Sudah Serahkan SK Kepada 8 Pasang Calon Kepala Daerah

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan SK Dukungan kepada Calon Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu didampingi Waket DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, Sekretaris DPD Demokrat Carolus Bolly dan Plt. Ketua DPC Demokrat Asmat Mustakin, Kamis (27/08/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di 11 kabupaten di Provinsi Papua, Partai Demokrat telah menyerahkan Surat Keputusan dukungan beserta form B.1-KWK kepada 8 pasang calon bupati dan wakil bupati. Penyerahan itu dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta selama sebulan terakhir.

“Jadi sudah ada 8 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah kita serahkan SK-nya yaitu Yahukimo, Yalimo, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Merauke, Asmat, Mamberamo Raya, Keerom dan Asmat. Tadi baru saja penyerahan untuk Asmat diterima langsung calon bupati Elisa Kambu. Saya dan Sekretaris DPD Demokrat Papua dan Plt. Ketua DPC Demokrat Asmat ikut hadir,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si kepada pers, Kamis malam (27/08/2020).

Menurut Ricky, penyerahan SK dan form B.1-KWK dari partai besutan SBY ini  dimulai dari pasangan Abock Busup-Yulianus Heluka di Pilkada Yahukimo, Constant Oktemka-Decky Deal untuk Pegunungan Bintang, Romanus Mbaraka-H. Ridwan  Merauke, Lakiyus Peyon-Nahum Mabel untuk Yalimo. Yusak Yaluwo-Yakobus Waremba untuk Boven Digoel, dan pasangan petahana Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo di pilkada Asmat .

Demokrat juga memberi dukungan kepada pasangan Bobirus Yikwa-Halim Hamid Untuk Pilkada Keerom dan Dorinus Dasinapa-Andria Paris Yosafat Maay untuk Mamberamo Raya.

“Hanya saja khusus untuk Keerom dan Mamberamo Raya ini masih dengan catatan. Sementara yang belum adalah Nabire, Waropen dan Supiori,” kata pria yang akrab disapa RHP ini.

“Perlu kami tegaskan bawha Demokrat penyerahan SK dan form B.1-KWK tidak dilakukan parsial atau terpisah. Keduanya diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono,” tegas Ricky.

Ia menambahkan, di 11 kabupaten ini, Demokrat memiliki kursi di DPRD sehingga bisa mengusung pasangan calon tetapi tetap membangun koalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi persyaratan. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *