SKPD Mulai Sosialisasi Inpres Penegakan Protokol Kesehatan Pekan Depan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal (kanan).

JAYAPURA (PB.COM) – Pekan depan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akan turun ke kabupaten dan kota untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Jayapura mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat masyarakat sadar dan meningkatkan disiplin.

“Kita siap untuk mensosialisasikan Inpres tersebut, kami sudah perintahkan mulai minggu depan kepala SKPD terkait akan turun ke kabupaten/kota minus enam Kabupaten hijau,” terangnya.

Menurut Klemen, kunci utama memutus mata rantai Covid-19 ada pada masyarakat. Jika kesadaran masyarakat sebagai subjek tinggi, maka sangat sangat optimis dapat diturunkan.

“Selama tiga minggu berturut-turut rasio kita ada di 1,9 perse artinya di situ sudah sampai ke titik kulminasi, tinggal bagaimana daya dan upaya dari kita semua supaya  biar cepat turun,” terangnya.

Sebagai upaya menurunkan Covid-19, Pemprov membentuk Pemuda anti Corona (PAC) selain instasi terkait secara massal dan massif melakukan sosialiusasi, tapi juga anak-anak muda yang lebih idealis dapat untuk menggerakkan orang tua keluarga tetangga. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *