Lepas 1.400 PAC Klemen Tantang Pemuda Buktikan Jayapura Masuk Zona Hijau

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM saat melepas sekitar 1400 Pemuda Anti Corona (PAC) perwakilan dari 25 kelurahan di Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Kota Jayapura, Senin (31/8/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua memilih Pemuda menjadi tulang punggung dalam mengambil peran sebagai agen perubahan selama pandemic Covid-19 di Kota Jayapura.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM saat melepas sekitar 1400 Pemuda Anti Corona (PAC) perwakilan dari 25 kelurahan di Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Kota Jayapura, Senin (31/8/2020).

“Kita ajak pemuda, karena anak-anak muda ini lebih agresif dan interkati,f sehingga  generasi muda ini menjadi agen Perubaahn, tidak harus ketempat lain cukup di kelurahannya saja,” kata Klemen.

Menurut Klemen, PAC ini berasal dari Distrik Jayapura Utara, Ditsrik Jayapura Selatan dan Distrik Muaratami. Dimana mereka merupakan perwakilan masing-masing RT berjumlah 100 orang.

“Harapan Papua hari ini digantung pada pemuda, karena pemuda idealis sehingga dapat mengamankan rumah, pekarangan dan lingkungan masing-masing,” terangnya.

Jika setiap pemuda tersebut mampu mengamankan lingkungan dan keluarga, maka Papua akan keluar sebagai pemenang.

“Kami minta pemuda untuk bangkit dan bersama-sama kita selesaikan Covid-19, kamu cukup di RT, Kelurahan dan tidak perlu ke tempat lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kota Jayapura mempunyai kasus positif yang masuk dalam zona merah. Maka jika setiap pemuda mampu mengamankan lingkungannya, 25 kelurahan di Kota akan aman.

“Hari ini saya tantang pemuda dalam dua kali masa inkubasi ke depan, kalian buktikan dan bekerja keras tunjukkan jangan hanya satu kelurahan yang masuk zona hijau tetapi paling sedikit 10 masuk zona hijau,” katanya lagi.

Harapannya, 25 Kelurahan di Kota Jayapura mengalami perubahan yang signifikan, setidaknya dengan adanya PAC ini 10 kelurahan masuk zona hijau. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *