IMANI Yakin Menang Ulangi Kejayaan Golkar-Demokrat di Pilkada Supiori 2011

Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Supiori Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre (IMANI) saat melakukan deklarasi di Sorendiweri, Jumat, 4 September 2020.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Supiori periode 2020-2025 Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre atau akrab dikenal IMANI sangat yakin memenangkan pertarungan demokrasi pada 9 Desember mendatang. Pasangan yang muncul di jelang pendaftaran ke KPU yang merupakan penggabungan dua pasangan calon dari Partai Demokrat dan Golkar ini adalah perpaduan serasi dua sosok pemimpin yang mewakili kalangan senior dan milenial.

Jumat, 4 September 2020, pasangan IMANI secara resmi dideklarasikan di Sorendiweri, Supiori dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan. Turut hadir balon bupati Supiori, Drs. Yan Imbab dan balon Wakil Bupati, Nichodemus Ronsumbre, Plt. Ketua DPC Golkar Supiori, Isak Rumbarar, Plt. Ketua DPC Demokrat Supiori, Hugo Aibekob, Plt Ketua DPC Golkar Biak, Deki Morin dan sejumlah pengurus.

Kedua bakal calon ini baru tiba di Biak pada Jumat pukul 09.20 WIT dan selanjutnya bergerak menuju Sorendiweri, ibu kota Kabupaten Supiori, dengan menempuh perjalanan selama 2 jam. Ribuan massa pendukung dan simpatisan IMANI menyambut mereka.

Tokoh politik senior Partai Golkar Supiori, Dra. Hulda Ida Imbiri Wanggober yang juga guru politik Supiori dalam orasi singkatnya menyatakan pihaknya siap berperang meraih kemenangan dalam Pilkada Supiori 2020.

“Saya mau tegaskan, Partai Golkar dan Partai Demokrat ini partai besar. Jadi kita tidak sembarang kasih rekomendasi dan dukungan. Kita tidak mungkin dukung mereka yang maju untuk kalah. Kepada dua calon pemimpin kita ini, kita baru masuk pertempuran, siapkan mental untuk bertarung, kita harus menang. Yakin kita menang,” tegas Hulda Wanggober disambut teriakan IMANI Menang oleh massa pendukungnya.

Hulda menjelaskan sebagai guru politik bagi orang Biak dan Supiori, dirinya meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk bekerja keras memenangkan pertarungan pesta lima tahunan di Pulau Injil Supiori ini.

“Kita harus menang, bapak Yan Imbab ini kan pernah sukses membangun Supiori bersama Alm. Fred Manufandu. Kemudian kita tidak lihat ada pembangunan, saya tahu, saya ini kader tulen Golkar, saya paham kondisi Supiori saat ini,” urainya.

Senada dengan itu, bakal calon bupati Supiori, Drs Yan Imbab mengucap syukur dengan menyatunya kekuatan Golkar dan  Demokrat dan berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal,SE.MM dan Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP.MH. Ini menjadi momentum terulangnya kembali kemenangan yang pernah diraihnya bersama alm. Fred Manufandu pada 2011 silam.

Apresiasi Kebesaran Hati Mandosir-Manufandu

Pada kesempatan itu, Yan Imbab juga menyampaikan kebesaran hati Yustinus Mandosir dan Septer Manufandu yang rela dan berbesar hati untuk mendukung keduanya, kendati tidak bisa bersama maju akibat kuranganya kursi dukungan hingga jelang pendaftaran ke KPU berujung penggabungan dua pasangan ini. Demokrat yang sebelumnya mengusung Septer Manufandu-Nichodemus Ronsumbre hanya memiliki 2 kursi, sedangkan Golkar yang mengusung Yan Imbab-Yustinus Mandosir hanya 3 kursi. Sementara syaratnya harus 4 kursi untuk mendapatkan 1 tiket di Pilkada Supiori.

“Saya bangga dan apresiasi sebesar-besarnya atas kebesaran adik berdua, Yustinus Mandosir dan Septer Manufandu. Saya dengan ade Nicho maju, tetapi kita tetap bersama-sama IMANI, kita tidak berpisah. Kita bersama untuk membangun Supiori lebih baik di hari depan,” kata Imbab.

Sementara balon wakil bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre menegaskan bahwa dirinya bersama balon Bupati, Yan Imbab berkomitmen untuk membangun Supiori lebih baik lagi. Kejayaan Demokrat dan Golkar di Supiori harus dikembalikan. Jejak-jejak pembangunan di era alm. Bupati Fred Manufandu dan Yan Imbab harus diteruskan.

Seperti disampaikan guru politik kami Ibu Huda, kami minta mari rapatkan barisan dukung kami. Bekerja keras meraih kemenangan di depan mata. Partai Demokrat dan Golkar adalah partai besar. Amanah dan kepercayaan partai akan kita wujudkan. Jerit tangis dan kerinduan rakyat Supiori harus kita dengar. Mari kita bersama-sama lakukan perubahan,” tegas Nicho.

Sementara itu, Yustinus Mandosir yang sebelumnya bertandem dengan Yan Imbab, menuturkan bahwa dirinya bersama Septer Manufandu, secara ikhlas dan penuh keyakinan mendukung sepenuhnya keputusan Partai Golkar dan Partai Demokrat, karena merupakan ini adalah keputusan yang brilian dan langka dalam politik. Ia menilai dukungan kedua partai tersebut, tentunya menjadi sebuah kekuatan bagi pasangan IMANI untuk memenangkan pertarungan Pilkada 2020.

“Kami tidak kemana-mana, kami tetap di sini bersama IMANI. Ssaya harap kita tetap berjuang hingga menang,” timpal Septer Manufandu, yang sebelumnya digadang bersama Nicho Ronsumbre.

Sesuai agenda, Sabtu, 5 September, pasangan IMANI bakal menyambangi KPU Supiori guna mendaftarkan diri menjadi peserta Pilkada Supiori yang pemungutan suaranya berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. (Gusty Masan Raya/Yamander)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *