Kepala DPPAD Papua Ingatkan Guru BK Hidupkan Peran di Setiap Sekolah

Kepala DPPAD Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si ketika membuka acara pelaksanaan Diklat Pendidikan Kecakapan Hidup Bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) SMA, SMK dan SLB se-Papua kerjasama dengan Unicef Papua secara virtual, Selasa (10/11/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua, Christian Sohilait ST. M.Si meminta semua guru BK (Bimbingan Konseling) di setiap sekolah harus kembali hidupkan perannya dalam dunia pendidikan.

Hal ini ditegaskannya saat membuka acara pelaksanaan Diklat Pendidikan Kecakapan Hidup Bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) SMA, SMK dan SLB se Papua yang bekerja sama dengan Unicef Papua yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (10/11/2020).

“Peran guru BK ini harus kembali dihidupkan dalam sekolah dan jangan lagi guru atau kepala sekolah itu dihadapkan dengan hal-hal yang tidak penting, harus fokus dengan tugas dan tanggungjawabnya,” bebernya.

Dirinya juga mengatakan peran kepala sekolah dalam pendidikan sangatlah penting, bukan saja tanggungjawab kepada guru kepada anak-anak melainkan tanggungjawab juga keda guru-guru yang mengajar.

“Pastikan oprasional sekolah harus jalan, kepala sekolah harus pastikan guru-guru dan anak-anak harus berada disekolah,” lanjutnya.

Ia meminta sekolah, guru dan BK harus memgetahui dimana siswanya bila tidak dapat bersekolah dalam waktu cukup lama. Sohilait juga meminta kepala sekolah melaksanakan komunikasi kepada semua pihak yang berkontribusi terhadap sekolah dan terakhir adalah memastikan mutu sekolah semakin baik.

“Jadi intiny adalah semua pihak harus mengambil perannya, demi peningkatan mutu pendidikan di Papua,” pungkasnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *